Mantan Anggota DPRK Subulussalam Jabat PJ Mukim Penanggalan

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – H Syaripuddin Padang mantan Anggota Subulussalam ditunjuk langsung oleh Wali Kota Subulussam H Alfian Bintang sebagai PJ Mukim Pelanggahan. Kamis, (27/2/2020)

Penunjukan Syaripuddin Padang sebagai  PJ Mukim Pelanggahan melalui surat keputusan Wali Kota Subulussalam no 188.45/46/2020, sembari menunggu pemilihan kepala mukim penanggalan secara defenitif.

Kepada ACEHSATU.com Kepala Bagian (Kabag) Tata Praja Setdako Subulussalam, Khainuddin, SKM, MAP didampingi Kasubbag Administrasi Mukim dan Perangkat Kampong, Abdul Rajab, mengatakan bahawa penetapan ini terhitung sejak 24 Februari 2020.

“Terhitung sejak 24 Februari 2020,” jelas Khainuddin menyusul berakhir masa jabatan Kepala Mukim sebelumnya pada tanggal yang sama.

Dua Kepala Mukim lebih dulu di-Pj.kan yakni, Mukim Belegen, Kec. Simpang Kiri atas nama Bijak dan Mukim Pasir Belo, Kec. Sultan Daulat atas nama Abdul Rajab.

Penunjukan Pj. Kepala Mukim disebutkan atas usulan camat dan di SK-kan Wali Kota. Soal keinginan Pj. Kepala Mukim untuk mengganti Sekretaris Mukim atau aparatur mukim, Pj. disebutkan punya hak meski dengan aturan berbeda.

“Kalau untuk mengganti Sekretaris Mukim, mekanismenya melalui musyawarah dan diketahui camat, sementara untuk aparatur mukim kewenangan Kepala Mukim,” jelasnya.

Camat Penanggalan, Baginda Maju Bancin, SE dikonfirmasi di ruang kerjanya kepada ACEHSATU.com Selasa 25 Februari 2020 mengaku belum menerima informasi atau salinan SK Penetapan Pj. Kepala Mukim di sana.

Terpisah, Rabu 26 Februari 2020 di Penanggalan, H. Syarifuddin Padang mengaku sudah menerima salinan SK tersebut.

“Iya, SK wali kota sudah saya terima kata syaripuddin sembari menunjukkan salinan SK Wali Kota Subulussalam”

Dengan Di tunjuk nya dan sudah menerima salinan SK dari walikota Padang berjanji akan berupaya berbuat yang terbaik untuk Kemukiman Penanggalan.

sesuai tugas pokok dan fungsi Kepala Mukim. “Secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan siap bekerja dengan baik,”pungkas syaripuddin yang tak mau banyak berkomentar.