Manfaat Konsumsi Jus Seledri Campur Madu, Harus Dicoba

7 Manfaat Konsumsi Jus Seledri Campur Madu, Harus Dicoba

ACEHSATU.COM | KESEHATAN -Daun seledri yang renyah terkenal rendah kalori, tetapi manfaat kesehatannya jauh melampaui penggunaan sebagai makanan diet. Daun seledri mengandung fitonutrien, vitamin, dan mineral yang bermanfaat.

Ini adalah camilan yang nyaman saat bepergian serta sayuran yang bisa dimasukkan ke dalam hidangan yang dimasak, tumis, dan salad, bahkan minuman seperti jus.

Berikut khasiat daun seledri campur madu bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Genpi.co.

Berikut khasiat daun seledri campur madu bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Genpi.co.

Jika kamu ingin merasakan sensasi lainnya, maka jus seledri bisa menjadi pilihan alternatifmu supaya tubuh tetap berenergi.

  1. Meningkatkan sistem imun
    Manfaat jus seledri lainnya yakni bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun.

Hal itu dikarenakan jus seledri banyak mengandung vitamin C. Tentunya, dengan sistem imun yang baik, tubuh akan menjadi lebih segar dan mencegah serangan penyakit di tengah pandemi virus corona atau covid-19 ini.

  1. Sebagai anti-inflamasi
    Tanaman seledri mengandung zat polysaccharides dan antioksidan. Khasiat daun seledri pada kedua zat tersebut sangat bermanfaat untuk anti-inflamasi yang disebabkan oleh kerusakan elemen tubuh. Inflamasi sangat merusak bagi tubuh karena bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker dan arthritis.
  2. Obat antibakteri Seledri telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat herbal yang memiliki efek antibakteri. Kegunaan daun seledri ini bahkan telah dipublikasikan dalam sebuah penelitian dalam Journal of Pharmacy and Pharmacology. Penelitian tersebut menunjukkan, ekstrak daun seledri yang dicampurkan dengan sejumlah bakteri mampu menetralisir bakteri-bakteri tersebut.
  3. Menurunkan kadar kolesterol Konsumsilah seledri secara rutin setiap hari dan dapatkan khasiat daun seledri yang luar biasa untuk tubuh. Seledri mengandung sebuah elemen unik yang disebut 3-n-butylphthalide (BuPh) yang berguna sebagai penurun kadar lemak dan pengontrol kesehatan jantung.

Mengonsumsi suplemen dari bahan seledri bisa menurunkan kolesterol lipoprotein, jumlah kolesterol dan konsentrat triglyceride dalam tubuh.

  1. Menyehatkan ginjal
    Seledri adalah tanaman yang mampu membersihkan liver secara alami. Kegunaan daun seledri juga cocok untuk perlindungan organ ginjal dan liver karena adanya kandungan vitamin C, B, A dan zat besi dari seledri sangat tinggi.
  2. Mencegah hipertensi Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung koroner. Bagi Anda yang ingin mengobati atau mencegah tekanan darah tinggi, konsumsilah seledri secara rutin. Ekstrak biji seledri terbukti memiliki manfaat anti-hipertensi yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi.