Hiburan

Malam Ini UKM Seni Putroe Phang Pentaskan Artcoholic Exhibition X

Tahun ini adalah pentas Artcoholic Exhibition ke-10 sejak digagas pada tahun 2008 oleh para “Si Abang” (sebuah istilah angkatan UKM PP Unsyiah).

Foto | Muhammad Rain

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pentaskan seni tari dan lainnya, UKM Seni Putroe Phang (PP) segera dilaksanaan di open stage Taman Seni dan Budaya Aceh (TSBA), Setui, malam ini, Minggu (13/5/2018).

Segudang karya UKM Seni Putroe Phang sejak berdirinya pada 1995 silam terus dipertunjukkan sebagai kiprah nyata berkesenian. Kali ini PP gelar karya bertajuk Artcoholic Exhibition X. Malam ini dijadwalkan dimulai usai Isya, pukul 20.30 WIB hingga selesai.

Ketua Panitia Artcoholic Exhibition x 2018, M. Ali Amri saat diwawancarai ACEHSATU.COM menyampaikan harapan agar berbagai menu acara pertunjukan yang sudah disiapkan panitia kiranya dapat berjalan lancar dan sukses.

Artcoholic Exhibition adalah semacam pertunjukan dari para “penggila seni”, artinya semacam pementasan yang memunculkan betapa energi kesenian dalam hal ini tari mendapatkan penggarapan yang cukup di luar tontonan biasa, ungkap Ali.

Tahun ini adalah pentas Artcoholic Exhibition X sejak digagas pada tahun 2008 oleh para “Si Abang” (sebuah istilah angkatan UKM PP Unsyiah).

Malam ini ada beberapa pagelaran seni di atas panggung Artcoholic Exhibition X, antaranya: menampilkan Tari Garapan oleh UKM PP Unsyiah dengan wujud musikalitas modern yang memadukan berbagai genre musik seperti Melayu, Jazz, Pop dsb. Menampilkan juga pentas band modern, Tari Seudati, Saleum perpaduan alat musik tradisi dengan modern.

Selain pagelaran seni dipertunjukkan oleh pihak panitia dalam hal ini para anggota UKM PP Unsyiah Angkatan “Si Abang” 23 dalam wujud Artcoholic Exhibition X hadir juga para peserta tamu dari sanggar lain di luar UKM PP.

Yakni, pertunjukan Likok Pulo Aceh yang dibawakan oleh Sanggar Saleum, berupa sanggar umum non-UKM kampus. Pertunjukan Tari Didong oleh Sanggar HIMAPESGA (Himpunan Mahasiswa Pencinta Sejarah Gayo). Tari Rapai Geleng juga akan ditampilkan oleh Sanggar Buana pimpinan Fauzul yang berkedudukan di lokasi Taman Seni dan Budaya Aceh.

“Setiap even yang dilaksanakan oleh UKM PP Unsyiah selalu dipanitiai oleh angkatan baru, kali ini kami selaku “Si Abang 23” memanitiainya, karenanya, amanah gelaran Artcoholic Exhibition X menjadi kepercayaan pertama oleh UKM PP, semoga bisa berjalan sukses, lancar sebagaimana harapan semua pihak,” papar Ali menutup keterangannya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top