Aceh Besar

Mahasiswa Unimal Asal Nagan Ditahan karena Berdemo, Ini Tanggapan Ketua DPRK 

“Saya akan berkunjung ke Lhokseumawe, nanti akan saya bicarakan masalah ini dengan Pemkab Aceh Utara atau dengan pihak terkait,”

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR –  Ditahannya dua mahasiswa Universitas Malikussaleh setelah berdemo dalam aksi 2 Mei 2017 di Lhokseumawe yaitu M Rusdi dan Muji Alfurqan yang tergabung dalam Forbesma (Forum Bersama Mahasiswa), membuat Ketua DPRK Nagan Raya angkat bicara.

Pasalnya, satu di antara mahasiswa yang ditahan itu adalah M Rusdi, putra dari Nagan Raya yang sedang kuliah di Unimal.

“Saya sebelumnya tidak tau masalah ini apalagi ada putra daerah kami yang ditahan di Lhokseumawe masalah aksi demo, ini baru saya tau,” jawab Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi alias Juragan di acara MTQ Provinsi yang Ke 33, di Aceh Timur, dua hari lalu.

Ditambahkan, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemkab di sana untuk mencari jalan keluar yang terbaik, karena bagaimanapun perkuliahan akan terganggu.

“Saya akan berkunjung ke Lhokseumawe, nanti akan saya bicarakan masalah ini dengan Pemkab Aceh Utara atau dengan pihak terkait,” katanya.

Sedangkan, Kepala Dinas Syariat Nagan Raya, Abdul Kadir mengatakan, ia juga baru mengetahui permasalah ditahannya mahasiswa Nagan Raya.

“Kami akan musyawarah dulu dengan Pemkab Nagan Raya dan juga Polres Nagan Raya untuk mencari jalan keluar yang terbaik buat mahasiswa kami yang ditahan di sana,” katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top