Mahasiswa UNIKI Bireuen Antusias Ikuti Enterpreuner’s Day di Kampus

Kegiatan Enterpreneur's Day berlangsung dihalaman dalam kampus tersebut diikuti sejumlah kelompok mahasiswa yang turut menampilkan aneka macam produk, mulai dari ragam makanan, minuman, kue, less private, dan make up, serta lainnya.
Mahasiswa UNIKI Bireuen
Mahasiswa ikuti Enterpreuner's Day berlangsung di kampus UNIKI Bireuen, Sabtu (09/01/2021) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Mahasiswa UNIKI Bireuen Antusias Ikuti Enterpreuner’s Day di Kampus

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, antusias ikuti kegiatan kewirausahaan digelar di kampus berada di pinggir jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Sabtu (09/01/2021) pagi.

Kegiatan Enterpreneur’s Day berlangsung dihalaman dalam kampus tersebut diikuti sejumlah kelompok mahasiswa yang turut menampilkan aneka macam produk, mulai dari ragam makanan, minuman, kue, less private, dan make up, serta lainnya.

Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni UNIKI Bireuen, Dr Azhari SE MSi Ak CA kepada Acehsatu.Com, ditanya dilokasi menjelaskan, acara dilaksanakan UKM Enterpreneur UNIKI ini, kegiatan tri wulan atau tiga bulan sekali dan telah digalakkan mulai tahun 2020.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa UNIKI Bireuen dan selesai kuliah nantinya dapat membuka peluang kerja dan menampung tenaga kerja, tidak berpikir untuk menjadi ASN,” ujar Wakil Rektor III.

Dikatakan juga kelompok mahasiswa itu bebas mau menampilkan produk apa saja dan murni hasil karya sendiri, sekaligus memperaktekkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus. “Nanti juga dinilai oleh tim, seperti cara jual, harga, kualitas produk, higienis, dan hal lainnya,” sebutnya.

Mahasiswa UNIKI Bireuen
Mahasiswa ikuti Enterpreuner’s Day berlangsung di kampus UNIKI Bireuen, Sabtu (09/01/2021) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Kegiatan ini tambah Wakil Rektor III sesuai dengan tagline dan visi UNIKI menjadikan kampus islami, unggul, enterpreneurship dan salah satu bentuk dukungan terhadap program kampus merdeka, jelas Azhari.

Sementara itu, Ketua UKM Enterpreuner UNIKI Khuzaimah kepada wartawan mengatakan, enterpreneur day ini diikuti 20 kelompok dari beberapa angkatan dan dalam proyek kewirausahaan kali ini banyak didominasi produk makanan dan minuman.

Diharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sampai kapanpun di UNIKI dikarenakan sangat membantu mahasiswa dalam mengasah soft skill dan hard skill ketika selesai kuliah nanti, agar mahasiswa tidak berharap menjadi ASN atau PNS. “Menjadi wirausaha keren kok,” imbuhnya. (*)