Mahasiswa Umuslim Laksanakan Aksi Sosial di Lokasi Banjir Aceh Utara

Mahasiswa Umuslim (Universitas Almuslim) Peusangan, Bireuen, tergabung dalam Gerakan Almuslim Peduli (GAP) melaksanakan pengabdian masyarakat, berupa aksi sosial membantu masyarakat korban banjir Aceh Utara.
Mahasiswa Umuslim
Rektor Umuslim Peusangan Dr Marwan Hamid MPd didampingi Kabag Humas Kemahasiswaan Zulkifli MKom saat melepas mahasiswa ke Aceh Utara. (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Mahasiswa Umuslim (Universitas Almuslim) Peusangan, Bireuen, tergabung dalam Gerakan Almuslim Peduli (GAP) melaksanakan pengabdian masyarakat, berupa aksi sosial membantu masyarakat korban banjir Aceh Utara.

Aksi sosial di lokasi banjir yaitu Gampong Alue Geudong dan Pulo Seuke, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, telah berlangsung dari Rabu-Jumat (16-18/12/2020) dilepas oleh Rektor Umuslim Peusangan, Dr Marwan Hamid MPd didampingi Kabag Humas Kemahasiswaan Zulkifli MKom.

Hal itu disampaikan Zulkifli MKom kepada Acehsatu.Com, Sabtu (19/12/2020) pagi, seraya menjelaskan juga, dari keterangan koordinator lapangan Fitri Hartini, jumlah relawan yang terlibat 40 orang.

Melaksanakan bakti sosial mendistribusi bantuan higienis kit, bersihkan tempat ibadah, dan menyerahkan kelengkapan alat untuk membersihkan sisa banjir di halaman meunasah, layanan kesehatan oleh mahasiswa kebidanan Umuslim.

Mahasiswa Umuslim
Rektor Umuslim Peusangan Dr Marwan Hamid MPd didampingi Kabag Humas Kemahasiswaan Zulkifli MKom saat melepas mahasiswa ke Aceh Utara. (Foto/Istimewa).

“Jumlah kepala keluarga di Gampong Alue Geudong 67 KK dan Pulo Seuke 44 KK mereka korban akibat banjir yang melanda Aceh Utara,” jelas koordinator lapangan.

Dikatakan juga Presiden Pema Umuslim, Rahmad Saputra mengatakan, dalam aksi sosial tersebut mahasiswa distribusikan bantuan hasil pengalangan dana selama 5 hari dilaksanakan mahasiswa di Bireuen dan obat-obatan bantuan donatur.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik aksi sosial mahasiswa dengan sangat baik, relawan juga sempat  bermalam di desa tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan juga kegiatan ini  merupakan bagian dari rasa kepedulian dan juga rasa kemanusian mahasiswa Universitas Almuslim, terhadap musibah terjadi di Aceh utara, imbuh Rahmad. (*)