Mahasiswa: Senang Bisa Kuliah di Politeknik Kutaraja

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pendidikan tinggi dewasa ini bukan hanya sebagai tuntutan namun kebutuhan. Tidak menempuh perkuliahan bisa ketinggalan dalam ilmu pengetahuan.

Meski sebagai kebutuhan namun tidak semua lulusan SMA/SMK dapat mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Salah satu faktor adalah karena keterbatasan ekonomi orang tua mereka.

Karena itu sangat beruntung bagi mahasiswa yang bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan memperoleh beasiswa.

Seperti yang dijalani oleh Mauliana Safitri mahasiswa Politeknik Kutaraja jalur prestasi.

Saat ini ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa penerima beasiswa dari Yayasan Pendidikan Sarana Ilmu Kutaraja (YPSIK) Aceh.

Dara manis alumni SMAN 13 Banda Aceh ini tertarik kuliah di kampus vokasi karena sistem kuliah yang lebih banyak praktik daripada teori.

“Saya tertarik kuliah di Politeknik Kutaraja karena di sini belajarnya lebih banyak praktik daripada teori” kata Mauliana kepada ACEHSATU.COM, Sabtu, (18/07/2020).

Mahasiswi semester 4 Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik (MKSP) ini aktif dalam berbagai kegiatan di kampus. Ia beberapa kali mengikuti lomba mewakili kampusnya.

Mauliana Safitri pernah ikut kompetisi tingkat internasional di Malaysia dan berhasil menyabet Silver Winner (medali perak) untuk kategori produk makanan (culinary) tahun 2018.

Lebih lanjut ia menambahkan, saat ini Politeknik Kutaraja sudah bagus. Tinggal lagi bagaimana setiap mahasiswa untuk mengembangkan diri dengan potensi yang dimilikinya.

“Menurut saya Politeknik Kutaraja sekarang sudah bagus. Tinggal lagi bagaimana kami mengembangkan diri.” pungkas Mauliana. (*)