Lhokseumawe

Mahasiswa Nilai Penahanan Dua Aktivis Mahasiswa Unimal Sarat Pembungkaman

Mahasiswa terkhusus yang ada di Aceh Utara dan Lhokseumawe dihimbau mengikuti rangkaian aksi pembebasan 2 Mahasiswa yang ditahan, pada Selasa besok, jam 09:00 WIB.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Erik Ezi, mahasiswa pengurus LMND (Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara sangat menyayangkan ditangkapnya 2 Mahasiswa pada aksi 2 Mei 2017 lalu yang tergabung dalam FORBESMA (Forum Bersama Mahasiswa).

“Ini salah satu pembungkaman terhadap aktivis mahasiswa, karena Mahasiswa sebagai Agen Of Social Control juga fungsinya selaku penyambung lidah rakyat tidak pantas untuk ditahan seperti ini,” kata Erik Ezi kepada Media ACEHSATU.COM, Senin (20/11/2017).

“Kita ini negara demokrasi, punya kebebasan untuk menyampaikan inspirasi di muka umum, tetapi hari ini hak tersebut sudah dibungkam dengan ditahannya 2 mahasiswa Unimal yaitu M Rusdi dan Muji Al Furqan,” Pungkasnya.

Lanjutnya, “Pembungkaman terhadap mahasiswa tidak hanya terjadi di ibu kota saja   di daerah juga terus terjadi hal yang demikian,” jelasnya.

Himbauan mengajak seluruh mahasiswa terkhusus yang ada di Aceh Utara dan  Lhokseumawe agar sama-sama mengikuti rangkaian aksi pembebasan 2 Mahasiswa yang ditahan, pada Selasa besok, jam 09:00 WIB (21/11/2017) turut disampaikan Erik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top