oleh

Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Produksi 120 Video Animasi

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh memproduksi 120 karya video animasi 2D/3D yang masing-masing dikerjakan oleh mahasiswa leting 2016.

Karya animasi ini sendiri merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi proses pembuatannya sendiri dilakukan dengan membuat frame yang mensimulasikan masing-masing gambar.

Dosen pembimbing mata kuliah Animasi 3D, Reza Maulana mengakatan 120 karya animasi ini berasal dari empat unit belajar mahasiswa, Jum’at (3/1/2020) saat ditemui di kampus setempat.

Ia menyebutkan bahwa dengan produksi karya ini merupakan tugas final akhir dari apa yang sudah mahasiswa pelajari selama mengikuti proses belajar pada mata kuliah Animasi 3D.

“Hal ini bertujuan untuk membangkitkan kreatifitas mahasiswa biar mereka ketika selasai nanti benar-benar mepunyai skill atau keahlian khusus yang bisa mereka gunakan sebagai bekal untuk memajukan industry kreatif kedepan,” ujarnya.

Adapun 120 karya animasi 3D  yang diprodukasi oleh mahasiswa KPI tersebut semuanya bercerita mengenai tentang nasehat Islami dan kisah cerita yang diangkat kedalam karya ini merupakan cerita yang banyak terjadi sehari-hari seperti cerita keutamaan shalat sunnah, menasehati teman, belajar kelompok, mengucapkan salam ketika bertamu kerumah orang dan masih banyak cerita lainnya.

Semua hasil karya dari para mahasiswa tersebut telah dipublikasikan dan dapat dilihat pada akun media Instagram @animasi_kpi.(*)

Komentar

Indeks Berita