Mahasiswa KKN Unimal Semprot Disinfektan di Lingkungan Rumah Warga di Medan

Mahasiswa KKN-BK 288 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga di Kota Medan, Rabu (28/10/2020).
Mahasiswa KKN-BK 288 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga di Kota Medan, Rabu (28/10/2020). Foto HO/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | MEDAN – Mahasiswa KKN-BK 288 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga di Kota Medan, Rabu (28/10/2020).

Mahasiswa kelompok KKN 288 melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu lingkungan pada kelurahan Kota Matsum 1 Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Hal ini dilakukan mahasiswa KKN untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan tersebut, mahasiswa KKN Kelompok 288 bergabung dengan kepala lingkungan XXIV dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

Mahasiswa tersebut diantaranya Fikri Nur Alwi Limbong, Fachry Atahillah, Fika Yandani, M.Fahmi Hilfandi, Fadli Bakri.

Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu program kegiatan mahasiswa KKN kelompok 288 yang telah disusun dalam program kerja kegiatan tahun 2020 di bimbing oleh bapak Mursalin, M.Pd.

Kepala lingkungan XXIV, Bapak Andre, mengatakan sangat mendukung program yang dijalankan oleh mahasiswa KKN-BK Universitas Malikussaleh Kelompok 288.

“Penyemprotan disinfektan di Lingkungan XXIV bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini biasanya dilakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu dibantu oleh mahasiswa KKN dari Unimal Aceh.” Terang Andre selaku Kepala Lingkungan XXIV.

Fikri Nur Alwi Limbong selaku ketua kelompok mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan agar nantinya dapat bermanfaat bagi lingkungan serta warga dapat mencerminkan gaya hidup bersih dan sehat di lingkungan yang telah kami datangi.

Lurah Kota Matsum 1, Bapak Indra Oloan Nasution, S.Sos, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN, terlebih kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Matsum 1 dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Bapak Mursalin, M.Pd mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh mahasiswanya di lingkungan rumah warga guna membantu memusnahkan virus dan mencegah penyabaran kepada lingkungan warga.

“saya selaku pembimbing mahasiswa KKN 288 sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anak bimbingan saya, hal ini sangat membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran virus covid 19.” Terang Mursalin, M.Pd.(*)