Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga di Desa Rikit Bur Kabupaten Aceh Tenggara

Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga di Desa Rikit Bur Kabupaten Aceh Tenggara

 

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 42 Covid-19 melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 di Desa Rikit Bur Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain menjadi relawan di posko satgas, mahasiswa ini juga melakukan kegiatan bersama tim relawan desa untuk menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga, mahasiswa juga melakukan kegiatan inisiatif lain yang bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit atau virus Covid-19 di wilayah tersebut, selaras dengan tujuan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Mahasiswa melakukan kegiatan inisiatif yang bertujuan agar kegiatan tersebut berdampak langsung kepada masyarakat seperti membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat desa Rikit Bur.

Mahasiswa bekerjasama dengan perangkat desa dan tim satgas membagikan hand sanitizer yang bertujuan supaya masyarakat dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

DPL Kelompok 42 KKN Covid-19 Unimal, Cut Khairunnisa turut memberi apresiasi atas inisiatif mahasiswa KKN Kelompok 42, ia menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer diharapkan dapat mencegah dan menghentikan menyebarnya virus Covid-19 di desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Rikit Bur mengatakan bahwasanya “kami segenap perangkat desa Rikit Bur sangat mengapresiasi dan merasa terbantu atas pengabdian mahasiswa KKN di desa ini, diharapkan mahasiswa sebanyak mungkin dapat mengambil pembelajaran dari kegiatan KKN yang mereka lakukan”- ujarnya.

epada kepala desa beserta jajarannya atas diterimanya kelompok 42 KKN Covid-19 di Desa Rikit Bur.

Lanjut, ia juga menjelaskan kegiatan lain yang dilakukan oleh mahasiswa KKN seperti membagikan brosur pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan melakukan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah (Mushola) secara rutin.(*)