oleh

Mahasiswa KKN Kelompok 95 Unimal Semprot Disinfektan di Desa Langa

-Komunitas-644 views

Mahasiswa KKN Kelompok 95 Unimal Semprot Disinfektan di Desa Langa

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan oleh kelompok 95 yang betugas di posko percepatan pencegahan covid-19 Desa Langa Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Selasa,( 12/5/2020).

Kegiatan ini melibatkan Adil Vakhri dari program studi Ilmu Komunikasi selaku ketua kelompok 95 Muhammad Rizal Alyani dari program studi Teknik Sipil sebagai anggota kelompok, dan beberapa pemuda gampong setempat.

Penyemprotan dilakukan di beberapa tempat, seperti menasah, kantor keuchik, serta beberapa tempat umum seperti warung kopi yang berada di Desa Langa, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Hand Sanitizer Kepada Warga di Desa Rikit Bur Kabupaten Aceh Tenggara

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker dan Takzil di Kuta Blang

Baca Juga: Dyah Erti ajak Mahasiswa KKN Sosialisasi Stunting

Ketua Kelompok 95 Adil Vakhri mengatakan “ini merupakan inisiatif dari kelompok kami dalam rangka sebagai salah satu usaha pencegahan penyebaran covid-19, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat gampong Langa”

Khairul Adhar selaku Geuchik Desa Langa dalam kesempatan ini sangat berterima kasih kepada Universitas Malikussaleh.

“Dengan adanya mahasiswa KKN di posko percepatan pencegahan Covid-19, masyarakat gampong langa dan aparatur desa sangat terbantu. Mungkin ini adalah salah satu aksi nyata dari mahasiswa untuk masyarakat” tambahnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Zulnazri, S.Si, MT memberikan apresiasi atas inisiatif mahasiswa yang melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Patut di apresiasi dan saya harap mereka dapat menjaga baik nama kampus selama melaksanakan tugas mulia ini” harapnya. (*)

Indeks Berita