Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Pemantapan Ideologi dan Pembinaan Bela Negara

Idielogi Pancasila

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak 75 peserta mulai mahasiswa-mahasiswi dan pelajar SLTA/SLTP, mengikuti pemantapan ideologi dan pembinaan bela negara, yang digelar Kesbangpol Bireuen, di Oproom Kantor Pusat Kabupaten Bireuen, Rabu (25/11/2020) pagi.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi diwakili Asisten I Mursyid Sp, saat membuka kegiatan tersebut diantaranya mengatakan, pemantapan ideologi dan bela negara adalah.

 Cara pandang suatu bangsa terhadap prinsip-prinsip dasar kebangsaan yang menjadi ciri atau identitas kepribadian bangsa. Maka bangsa tersebut memiliki sikap dan jati diri sesuai dengan nilai-nilai dasar yang dianutnya.

Diharap bagi peserta dan hadirin semua, kita harus mampu meraih kemajuan tanpa mengorbankan harga diri dan martabat kita sendiri. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, dapat diterapkan kehidupan sosial kemasyarakatan sehari-hari”, sebut Asisten I Mursyid SP.

Kepala Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP S.Sos menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sikap dan tingkah laku yang menghargai dan menghormati hak-hak orang lain dalam kehidupan bermasyarakat, yang bersatu, kokoh, tegar, dalam menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Sedangkan pemateri dari unsur Pemkab Bireuen, Polres dan Kodim 0111/Bireuen, dengan materi yaitu peran pemerintah dalam membangun keutuhan NKRI sebagai wujud bela negara dalam masa new normal Covid-19 di Kabupaten Bireuen.

Peran Polres dalam pemantapan ideologi dan bela negara dalam masa pandemi Covid-19 di Bireuen. Ketahanan berbangsa dan bernegara sebagai wujud kekuatan bela negara dalam masa pandemi new normal di Bireuen, jelas Zaldi. (*)