Bireuen

Mahasiswa Bireuen Dukung Pembangunan Kampus IPDN

“Keputusan Irwandi merekomendasikan Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh adalah sebuah langkah yang tepat,

Foto | ISt

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-HIMABIR) Banda Aceh, Zulkarnaini mendukung sepenuhnya sikap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang merekomendasikan lokasi pembangunan kampus IPDN Regional Aceh di Kabupaten Bireuen.

“Saat ini posisi Bireuen cukup strategis yang berada di tengah sebagai kota penghubung baik dari timur, tengah dan barat dengan akses yang lancar serta didukung dengan fasilitas yang memadai,” kata Zulkarnaini.

“Keputusan Irwandi merekomendasikan Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh adalah sebuah langkah yang tepat, tentu ini akan menjadi kabar yang baik bagi Bireuen dan Aceh secara umum,” tambahnya.

Bicara faktor pendukung, di samping tersedianya gedung sementara seperti yang telah disampaikan Gubernur Aceh, juga transportasi darat sangat mudah, apalagi transportasi udara.

“Bireuen itu dekat dengan Bandara Malikussaleh, saat ini ada dua maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari dan ke Bandara Malikussaleh, apalagi terhitung Januari 2018 kalau tidak salah, sudah bertambah dua maskapai penerbangan yang mendarat di bandara itu, ini tentu sangat mempermudah akses ke kampus bergengsi tersebut,” kata Zulkarnaini.

Pria yang kerap disapa Syeh Joel tersebut, sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat dan pihak terkait segera menyetujui Bireuen sebagai lokasi pembangunan kampus IPDN regional Aceh.

“Jadi tidak ada alasan bagi pihak terkait untuk tidak membangun kampus IPDN di Bireuen,” pungkasnya. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top