Nanggroe

M Yasir Yusuf Dinobatkan Sebagai Tokoh Ekonomi Syariah 2018

Festival Ekonomi Syariah Ke-2 regional Sumatra berlangsung Di Swiss Bell Hotel, Lampung dihadiri oleh Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin.

FOTO | IST

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Dr Muhammad Yasir Yusuf, MA terpilih sebagai tokoh Ekonomi Syariah Sumatra. Ia menyisihkan tokoh lain yang masuk dalam nominasi pada Festival Ekonomi Syariah, Kamis (2/7/2018) di Lampung.

Festival Ekonomi Syariah Ke-2 regional Sumatra berlangsung Di Swiss Bell Hotel, Lampung dihadiri oleh Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin.

“Semoga raihan penghargaan ini tidak mengurangi keikhlasan saya dalam mendakwah Ekonomi Syariah,” kata Yasir Yusuf.

Ia mengakui, perjuangan mengkampanyekan Ekonomi Syariah sangat berat dan banyak tantangan.

“Tidak ada seorangpun yang bisa mengakui bahwa ia memiliki kontribusi besar dalam perjuangan ekonomi syariah. Tapi sinergitas dan kebersamaan para pegiat syariah adalah mata pisau yang tajam untuk¬† membumikan ekonomi syariah di Indonesia,” katanya.

Fesyar 2 di Lampung juga memilih tokoh, Lembaga Amil Zakat dan pesantren yang berperan dalam pengembangan ekonomi syariah di regional Sumatera.

Hasil penjurian FESyar 2018 Regional Sumatera menetapkan, pesantrennya unggulan, Ponpes Darussalam Saran Kabun (Riau), Hidayatul Qomariyah (Bengkulu), Pesantren Darul Mursyid Sibolga).

Untuk kategori Finalis Lembaga ZISWAF Unggulan: Dompet Dhuafa Waspada (Sumatera Utara), BAZNAS Kota Bukittinggi (Sumatera Barat), Inisiatif Zakat Indonesia  (Lampung), Dan LAZ Masjid Raya Batam (Kep. Riau). (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top