ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Toyota, produsen mobil asal Jepang, melalui PT Dunia Barusa, membidik segmen anak muda Aceh dengan meluncurkan mobil New Agya yang memiliki banyak keunggulan dibanding produk serupa sebelumnya.

Kepala Cabang PT Dunia Barusa Banda Aceh Azhar di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan, New Agya ini hadir untuk menyasar kalangan anak muda Aceh.

“Kami berhadap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh, khususnya kalangan anak muda. New Agya tidak kalah dengan segmen mobil Toyota kelas atas,” kata Azhar kepada Antara yang dikutip Acehsatu.com, Minggu (23/4/2017).

Azhar mengatakan, ada 22 item perubahan yang dialami New Agya. Di antaranya lampu depan menggunakan lampu proyektor. Termasuk perubahan ukuran velg ban lebih besar dari sebelum.

Serta mesin berkapasitas 1.00 cc dan 1.200 cc dengan teknologi terkini. Mesin lebih bertenaga dan efisien dalam mengonsumsi bahan bakar. Dan yang utama, mesin lebih halus.

“Interior New Agya juga mengalami perubahan signifikasi. Interior memberikan kesan elegan dan lapang. Termasuk menambahkan fitur keamanan. Fitur keamanan memiliki standar Asean,” ujar dia.

Azhar menyebutkan, sejak diperkenalkan kepada masyarakat Aceh pada 2013, Agya mendapat respons positif. Hal itu terlihat dari angka penjualan mencapai 1.858 unit.

“Untuk target penjualan New Agya, kami tidak berbicara jumlah. Tapi, bagaimana New Agya mampu merebut pasar yang persentasenya lebih tinggi dibanding kompetitor,” ungkap Azhar.

Azhar menambahkan, konsumen tidak perlu khawatir dengan pelayanan purna jual. PT Dunia Barusa sebagai dealer Toyota di Aceh memiliki tiga tempat pelayanan purna jual.

“Yakni di Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Meulaboh. Selain itu, kami juga memiliki dua cabang pembantu yang melayani purna jual di Aceh,” demikian Azhar. (*)

Sumber: Antara (http://aceh.antaranews.com)