oleh

Longsor Sebabkan Jalan Lintas Bireuen-Takengon Km 85 Putus

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Sejak Minggu, 20 Januari 2019 pukul 19.55 WIB jalan lintas dua kabupaten (Bireuen – Bener Meriah) putus akibat tanah longsor sehingga mengakibatkan aktifitas transportasi terhambat, sampai saat berita ini ditayangkan belum selesai perbaikan jalan, Selasa (22/1/2019).

Amblasnya jalan Lintas nasional Bireuen – Takengon (Km 85) dilaporkan malam hari pada Pukul 14.33 WIB, Minggu (20/1/2019) di Kec. Wih Pesam, Desa Jamur Ujung Ulee petugas BPBD Bener Meriah sebagaimana informasi yang dilansir Grup WhatsApp BPBA Aceh.

Awalnya akibat cuaca hujan dengan intensitas lebat yang melanda Kab. Bener Meriah dengan durasi lebih dari 5 jam mengakibatkan bencana tanah longsor.

Longsornya tanah selanjutnya menggerus badan jalan nasional lintas Bireuen – Takengon (Km 85).

Akibat tanah longsor tersebut menyebabkan badan jalan putus total yang berdampak kendaraan tidak dapat melintas baik roda 4 dan roda 2.

BPBD Kab. Bener Meriah telah turun kelapangan untuk memeriksa kontur tanah yang longsor dan melakukan pengalihan lalu lintas

Akses jalan masih belum bisa dilalui, para petugas di lapangan terus melaksanakan perbaikan darurat agar fasilitas jalan dapat sesegera mungkin untuk kembali dapat digunakan oleh pelintas. (*)

Sumber visual milik Pusdalops BPBD Kab. Bener Meriah.

Komentar

Indeks Berita