Longsor Dibersihkan, Jalan Lintas Banda Aceh-Meulaboh Kembali Normal

Longsor Dibersihkan, Jalan Lintas Banda Aceh-Meulaboh Kembali Normal

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Longsor yang terjadi di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh telah dibersihkan petugas. Saat ini, aktifitas lalu lintas Banda Aceh-Meulaboh berangsur normal dan dapat dilalui pengguna jalan.

Petugas membersihkan material longsor menggunakan alat berat milik Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, hingga Sabtu (18/7/2020) dini hari tadi.

Sebelumnya diberitakan, jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh dilaporkan tertimbun longsor di dua titik pada Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 20.15 malam tadi.

Jalan nasional yang tertimbun longsor itu menyebabkan arus kendaraan dari Banda Aceh menuju Meulaboh atau sebaliknya menjadi lumpuh.

Belum diketahui persis seberapa parah kondisi jalan yang tertutup longsor. Namun berdasarkan informasi dari salah seorang warga asal Lhoong, Jonizar, longsor disebutkan terjadi di dua titik sekaligus.

“Informasinya di sekitar kawasan Gunung Kulu dan Gunung Paro. Tadinya saya dari Lhoong berencana ke Banda Aceh, tapi karena diberitahukan tidak bisa lewat akibat ada longsor, terpaksa putar arah,” katanya kepada ACEHSATU.COM, Jumat malam.

Hingga Sabtu (18/7/2020) pagi, material longsor di kawasan Gunung Paro dan Kulu telah dibersihkan petugas. Jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh pun telah dapat dilalui pengguna jalan. (*)