Limbah Besi Tua PT AAF Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di lokasi pembongkaran limbah besi scrap atau besi tua eks PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) di Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (18/10/2020).
Foto Net

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE- Kebakaran hebat terjadi di lokasi pembongkaran limbah besi scrap atau besi tua eks PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) di Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (18/10/2020).

Dugaan sementara, titik api muncul pertama kali dari are cooling tower ammonia. Kemudian merambat ke bekas pabrik PT AAF tersebut.

Informasi dihimpun kebakaran itu terjadi dibekas cooling tower AAF yang sedang ada pengerjaan pembongkaran besi tua eks PT AAF yang dilakukan oleh perusahaan PT Kirana Saiyo Perkasa.

Sementara itu, Komandan Regu B Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe, Ridwan menyebutkan, sekitar pukul 14.00 Wib api sudah berhasil dipadamkan dan sekarang dalam proses pendinginan.

“Saat terjadi kebakaran masih ada pekerja yang sedang memotong besi tersebut, namun mereka sempat melarikan diri saat kejadian tersebut,”kata seorang warga setempat. (*)