oleh

lham Pangestu Ajak Ribuan Pendukungnya Bijak Menggunakan Media Sosial

-Haba Caleg-170 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Ketua DPD II Partai Golongan Karya Kota Langsa Ilham Pangestu mengimbau ribuan pendukungnya agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Bila tidak, dkhawatirkan akan menjadi bumerang terutama terhadap diri sendiriseperti berdampak terjadinya  tuntutan dan proses hukum.

Hal itu disampaikannya di hadapan ribuan massa pendukungnya di Taman Rekreasi Mutiara Water Park Gampong Paya Bujok Seulumak Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa, Minggu (27/1/2019).

“Silahkan sampaikan pendapat dan itu adalah hak setiap warga negara, namun bijaklah dalam mempergunakan medsos yaitu tidak menghina, mencela, mencaci maki, menghujat apalagi sampai mempermalukan dan menjatuhkan harga diri serta martabat orang lain di kala berinteraksi di medsos,” ujar Ilham seraya menandaskan dalam agamapun melarang keras perbuatan tersebut.

Ilham Pangestu yang juga merupakan Caleg DPR-RI nomor urut 01 Dapil II Aceh dari partai politik berlambang pohon beringin ini menambahkan, kemajuan dan perkembangan globalisasi informasi semakin pesat serta berbagai aplikasi komunikasi di sosmed juga semakin beragam seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, Instagram dan lainnya.

Ilham Pangestu dan para pendukungnya.

Politisi muda Kota Langsa ini juga menerangkan pemerintah telah menerbitkan sebuah regulasi yaitu Undang undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang undang nomor 11 tahun 2008 atau UU ITE yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik atau teknologi informasi secara umum.

Undang undang ini kata Ilham memiliki yuridiksi yang berlaku untuk setiap orang yang melakukan perbuatan hukum sebagaimana diatur dalam undang undang ini, terang Ilham

Ditegaskan, ia menyampaikan himbauan ini untuk mengingatkan masyarakat terutama massa pendukungnya untuk bijak dalam menggunakan medsos.

“Kita dapat melihat dan membaca melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik beberapa orang terpaksa berurusan dengan hukum akibat tidak bijak dalam menggunakan medsos”.

“Penting himbauan ini saya sampaikan karena sesungguhnya saling mengingatkan itu lebih baik,” tuturnya

Kata sambutan Ilham Pangestu tersebut disambut positif oleh ribuan massa pendukungnya. Bahkan sebagian  memuji sebagai orasi bijak.

Dalam kesempatan itu terlihat juga sejumlah massa pendukung mengajak Ilham Pangestu untuk berfoto selfie bersama mereka.  (*)

Komentar

Indeks Berita