oleh

Lepas Sambut Kapolres Bener Meriah, Diwarnai  Prosesi Adat Gayo

-Bener Meriah-117 views

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Prosesi pisah sambut Kapolres Bener Meriah  dari AKBP Fahmi Irwan Ramli, S.H, S.I.K M. Si  kepada AKBP Siswoyo Adi Wijaya S.I.K di awali dengan acara tepung tawar secara proses adat Gayo oleh Majelis Adat Aceh (MAA)  atau MAG, Jum’at (13/9/2019).

Usai tepung tawar dilakukan Majlis Adat Gayo (MAG), yang turut dihari keluarga besar jajaran Polres Bener Meriah di Polres Bener Meriah,  acara kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Kapolres yang baru dan juga penyampaian pesan dan kesan dari mantan Polres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli selama bertugas selama 2 tahun lebih di daearh Gayo tersebut.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Polres yang baru kepada mantan Polres lama yang di ikuti para perwira, perwakilan ibu Bayangkari, Danki Brimob dan kasat lantas Bener Meriah.

Seperti acar lepas sambut polres-polres sebelumnya, sudah menjadi tradisi Jajaran kepolisian setiap pergantian pimpinan dilaksanakan tradisi pedang pora sebagai bentuk penghormatan  pelepasan mantan  Kapolres.

Dalam penyampaian kesan dan pesannya mantan Polres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli di kantin ibu Bayangkari Bener Meriah menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas  Kepolres Kabupaten Bener Meriah yang baru.

“Semoga di tempat yang baru ini, AKBP Siswoyo Adi Wijaya di berikan kemudahan menjalankan tugas baru, yang tentunya kita berharap dapat membawa kesejukan kedamaian serta keaman di daerah yang berhawa sejuk ini,” ujarnya.

“Sebagai mana sesuai dengan tema pada Pilkada Pilpres, Pileg yang lalu, yakni mewujudkan Kesejukan, ketentraman dan damai di Kabupaten penghasil kopi Arabika Gayo”, terang Fahmi.

Sementara, dalam kesempatan itu, AKBP Siswoyo Adi Wijaya menyampaikan, selamat jalan kepada AKBP Fahmi Irwan Ramli semoga di tempat yang baru semakin berjaya.

“Jangan melihat jabatan tugas yang barunya itu sebagai Kabag, namun yang digaris bawahi adalah Polda Metro Jaya yang tidak dapat semua orang mendapat kesempatan kesitu,” ucapnya.

Lanjutnya, karena sangat jauh antara Kabag di Polda  Aceh bila di bandingkan dengan Polda Metro Jaya yang tentunya jauh suasananya. Pungkas Kapolres Bener Meriah itu. (*)

Komentar

Indeks Berita