Aceh Singkil

Lentong Berdamai di Tangan Muspika Kota Baharu

Sebelumnya terjadinya miskomunikasi antara pengurus desa dengan pihak BPG dan masyarakat hingga berujung terpecah belah terjadi dua kubu.

Foto | Khairi

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Sebelumnya terjadinya miskomunikasi antara pengurus desa dengan pihak BPG dan masyarakat hingga berujung terpecah belah terjadi dua kubu antara  masyarakat, BPG dan pengurus Desa Lentong.

Namun kini kedua pihak telah berdamai di tangan Muspika Kota Baharu Aceh Singkil, di kantor kecamatan Kota Baharu. Senin,(12/2/2018).

Menurut Asmoni selaku BPG Desa Lentong mengutarakan, miskomunikasi lebih kurang sudah tujuh bulan terjadi namun belum juga terselesaikan, bahkan beberapa kali melakukan mediasi namun belum menemukan hasil, katanya.

Lanjut,Asmoni perdamaian baru hari di-clear-kan di tangan Muspika Kota Baharu dan masa Jabatan Ahmad SH Baru hitungan bulan menjadi Koordinator Kacamatan Kota Baharu.

“Alhamdullilah, hari ini kami damai mudah-mudahan awal persoalan dan perselisihan menjadi pelajaran berarti dan mempererat tali silaturahmi, bersatu untuk maju di Desa Lentong  kecamatan kota Baharu ini.” Papar Asmoni.

Hadir dalam mediasi perdamaian antara Pengurus Desa Lentong dan BPG Lentong yang Pecah Kubu di kantor Camat Kota Baharu Aceh Singkil.

Momen perdamaian tersebut turut dihadiri Camat Kota Baharu Ahmad SH, Kapolsek Kota Baharu Iptu Asral Kasim, Mukim kota Baharu Raja Betar, serta dari tokoh agama Ustadz Hambali Sinaga. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top