Lemkari Kota Langsa Gelar Kejuaraan Karate Piala Senator DPD RI Aceh Syech Fadhil Rahmi

Syech Fadhil dalam sambutannya berharap kejuaraan Lemkari Kota Langsa dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama atlet di Kota Langsa dengan daerah lainnya
105 peserta ikuti kejuaraan karate piala Senator Aceh Syech Fadhil di Langsa
Pembukaan turnamen karete piala anggota DPD RI HM Fadhil Rahmi, Minggu (20/11/2022) (HO/Tim Fadhli Rahmi)

ACEHSATU.COM | Langsa – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Langsa menggelar kejuaraan karate yang memperebutkan piala senator DPD RI asal Aceh HM Fadhil Rahmi atau yang dikenal Syech Fadhi, sebanyak 105 peserta dari berbagai perguruan ikut meramaikan kegiatan tersebut di IAIN Cot Kala Kota Langsa.

Pembukaan kejuaraan ini Karate piala senator DPD RI tersebut berlangsung pada Sabtu 18 November 2022 di gedung terbuka IAIN Cot Kala Langsa.

Ketua panitia pelaksana Maradoni, dalam keterangannya di Banda Aceh, Minggu, mengatakan kejuaraan karate-do piala Syech Fadhil yang dilaksanakan oleh Lemkari Kota Langsa ini diikuti oleh tujuh kontingen dan 105 peserta dari daerah.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang latihan bagi para atlet karate di Langsa,” kata Maradoni.

Sementara itu, Syech Fadhil dalam sambutannya berharap kejuaraan Lemkari Kota Langsa dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama atlet di Kota Langsa dengan daerah lainnya.

Sehingga kedepan melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk Langsa dan Aceh pada umumnya yang mengharumkan nama Aceh di berbagai ajang.

“Terus junjung tinggi sportivitas dan jaga silaturahmi. Ini yang harus diutamakan,” kata Syech Fadhil.

Selain Syech Fadhil, pembukaan kejuaraan Lemkari Kota Langsa juga dihadiri sejumlah perwakilan, seperti KONI, Polres Langsa serta sejumlah undangan lainnya.

Di pembukaan, sejumlah atlet juga memperagakan atraksi menarik yang menghibur.

Syech Fadhil sendiri merupakan pembina Lemkari Kota Langsa. Lemkari sendiri merupakan salah satu perguruan karate penghasil atlet karate terbanyak di Aceh.