Hukum

LBH: Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Temui Langsung Keluarga Almarhum Mahyar

Pihak Kuasa Hukum Keluarga Korban berharap kepada LPSK untuk dapat melakukan tugas-tugas dan wewenang yang telah diamanatkan dalam Pasal 12A Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2014.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendatangi rumah Keluarga Alm. Mahyar, didamping langsung oleh Koordinator dan Tim LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe selaku Kuasa Hukum keluarga Korban, Jumat (2/11/2018).

Kehadiran LPSK ke keluarga korban tidak lain untuk menyampaikan upaya pemenuhan hak saksi/korban sehingga masyarakat berani dan nyaman dalam menyampaikan keterangan terkait adanya suatu tindak pidana penganiayaan berat dan atau penyiksaan.

Suatu peristiwa tindak pidana tidak akan terungkap kebenarannya tanpa adanya peranan dari saksi yang berani. Adanya LPSK diharapkan saksi selain menjadi semakin berani dan juga merasakan kenyamanan dalam memberikan keterangan yang sebenar-benarnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Tim LPSK ke keluarga.

BACA: Keluarga Tahanan yang Tewas di Polsek Bendahara Buat Laporan ke Polres Aceh Tamiang

Tim LPSK telah melihat langsung kondisi rumah Alm. Mahyar dan telah mewawancarai beberapa keluarga korban.

Pertemuan tersebut kurang lebih sekitar 3 (tiga) jam. Keluarga korban sangat antusias terhadap kedatangan Tim LPSK tersebut dan sangat berterima kasih karena sudah jauh-jauh datang dari Jakarta.

Pihak Kuasa Hukum Keluarga Korban juga sangat berterimakasih kepada Tim LPSK karena telah peduli dengan kondisi Keluarga Korban dan beberapa saksi terkait dengan Kasus Meninggalnya Alm. Mahyar.

Pihak Kuasa Hukum Keluarga Korban berharap kepada LPSK untuk dapat melakukan tugas-tugas dan wewenang yang telah diamanatkan dalam Pasal 12A  Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor  13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban untuk keluarga Alm. Mahyar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top