Layanan BRI Aceh Tengah Ditutup, Empat Karyawan Positif Corona

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar sudah menginstruksikan kepada Gugus Tugas untuk meminta pihak kantor Bank tersebut menutup sementara layanan mulai Kamis hari ini.
Kantor BRI Cabang Takengon Kabupaten Aceh Tengah. (ANTARA/Kurnia Muhadi)

ACEHSATU.COM | ACEH TENGAH – Empat karyawanKantor BRI Cabang Takengon dinyatakan positif COVID-19.

Akibatnya, layanan bank tersebut ditutup sementara.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri seperti dikutip dari Antara, Kamis (17/9/2020).

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar sudah menginstruksikan kepada Gugus Tugas untuk meminta pihak kantor Bank tersebut menutup sementara layanan mulai Kamis hari ini.

“Jadi Bupati telah meminta agar pelayanan Bank tersebut ditutup sementara. Batas waktunya belum kita tentukan,” kata Yunasri di Takengon,.

Menurutnya keempat karyawan Bank tersebut dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab mandiri yang dilakukan oleh pihak manajemen Bank terhadap seluruh karyawannya sebagai program internal Bank guna mencegah penyebaran COVID-19.

Keempat karyawan positif tersebut kata Yunasri masing-masing adalah EM (38), MAS (33), HM (42), dan THZ (51).

“Keempatnya tetap kita minta untuk dirawat dan diisolasi di rumah sakit. Karena sekarang prosedurnya begitu untuk pasien positif COVID-19,” tutur Yunasri.

Berdasarkan pantauan di lapangan meskipun layanan kantor Bank ditutup namun masyarakat masih tetap bisa mengakses layanan mesin ATM yang ada di depan Kantor BRI Cabang Takengon tersebut. (*)