Lapak Tuak Digrebek WH, Pemilik Lari Terbirit-Birit

Lapak Tuak Digrebek WH, Pemilik Lari Terbirit-Birit

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Aparat Polisi Syariah Satpol PP/WH menggrebek warung penjual tuak di sekitar pengeboran minyak PT Pertamina Rantau Kampung Sriwijaya, Kecamatan Kualasimpang, tepat di depan Terminal Kuala Simpang. (10/6/2020) malam.

Dalam penggrebekan yang dilakukan polisi syariah, pemilik warung lari terbirit-birit hanya menemukan barang bukti (BB) berupa,  enam kursi plastik, satu unit meja, empat jerigen, tuak dua liter,  gayung mandi, ceret atom, beberapa plastik asoy ukuran 2 Kg, dan tong air.

Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asmai melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Syahrir Pua Lapu kepada Acehsatu.com, Kamis (11/6/2020) mengatakan, keberadaan warung tuak di sekitar pengeboran minyak Reg Pertamina ini sangat meresahkan warga.

Informasi yang kita terima setiap malam, ada warga yang menuju lokasi tersebut untuk minum-minuman tuak yang diharamkan agama. Mendapat informasi ini, pihaknya langsung menurunkam inteligen Satpol PP/WH untuk melakukan pemantauan.

Ternyata informasi tersebut benar, sehingga malam itu langsung pasukan polisi syariah dan Satpol PP melakukan penggrebekan. “Melihat kehadiran Satpol PP/WH pemilik warung, langsung lari terbiri-birit dalam kegelapan malam,” ujarnya.

Dilokasi kita temukan BB enam kursi plastik, satu unit meja, empat jerigen, tuak dua liter, gayung mandi, ceret atom, beberapa plastik asoy ukuran 2 Kg, dan tong air dan saat ini BB tersebut  kita amankan di Markas Satpol PP/WH di Kebun Tanah Terban untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)