Lagi, Haji Uma Bantu Balita Penderita Kanker Mata asal Aceh Jaya di Jakarta

ACEHSATU.COM | ACEH JAYA – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma) kembali membantu anak balita berusia 3,5 tahun T Adam Alfatih yang menderika kanker mata warga Desa Leupe, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Sabtu (17/05/2020).

Diketahui balita tersebut sudah 6 bulan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta dan saat ini T Darwin (37) ayah dari pada balita tersebut terkendala dengan biaya hidup di Jakarta.

Sehingga ayah dari pada balita tersebut menghubungi Staf Haji Uma yang berada di Jakarta untuk memohon bantuan.

“Iya betul, sebelumnya saya mendapatkan kabar dari staf saya terkait kondisi balita tersebut sekarang di Jakarta yang terkendala dengan biaya makan, Insya allah tadi sudah kita tangani dan mengirimkan bantuan uang tunai 1 juta untuk biaya makan mereka di Jakarta untuk sementara, ” Kata Haji Uma saat dikonfirmasi media ini.

Lanjutnya, “Mudah-mudah dengan uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan makan mereka sementara di Jakarta dan sayapun saat ini masih di Aceh belum bisa menjenguknya secara Langsung,” Ujar Haji Uma.

Saat dikonfirmasi Acehsatu.Com Ayah balita tersebut T Darwin mengatakan “Iya betul alhamdulillah telah mendengar keluhan kami, Haji Uma telah mengirimkan bantuannya kepada kami melelalui stafnya tadi,” Ungkap T Darwin.

Lanjutnya, ” Kami sangat berterima kasih kepada bapak Haji Uma yang telah meringankan beban kami disini, mudah-mudahan beliau bisa menjadi pemimpin Aceh kedepan dan bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat Aceh yang membutuhkan bantuan, ” Kata T Darwin.

Diketahui juga selama ini ia istri dan anaknya sekarang tinggal di Mes Aceh di Jakarta dan mereka telah menjalani operasi mata anaknya di RSCM di Jakarta dan sekarang lagi dalam masa menjalani masa kemo terapi di Jakarta. (*)