Bireuen

Lagi, Bupati Bireuen Bantu Rumah Bagi Warganya yang Miskin

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud Saat Meninjau Bangunan Rumah Bukhari Syarbini di Gampong Gedong Alue Kecamatan Kota Juang, Bireuen. (ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI)

Bupati Bireuen H Ruslan M Daud Saat Meninjau Bangunan Rumah Bukhari Syarbini di Gampong Gedong Alue Kecamatan Kota Juang, Bireuen. (ACEHSATU.COM/TARMIZI A GANI)

Laporan Tarmizi A Gani

ACEHSATU.COM, BIREUEN – Bupati Kabupaten Bireuen H Ruslan M Daud kembali melakukan blusukan ke rumah-rumah warga miskin daerahnya. Kali ini, Selasa (23/02/2016), giliran rumah milik Bukhari Syarbini (41) warga Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Bireuen yang jadi perhatian sang Bupati.

Didampingi Sekretaris Baitul Mal setempat Anwar Sag, Ruslan M Daud meninjau langsung  kondisi rumah milik warganya itu.

“Rumah keluarga tersebut memang sangat tidak layak huni, ditambah lagi kondisi Bukhari Syarbini yang dalam keadaan sakit,” nilainya setelah melihat-lihat bangunan rumah.

Atas kondisi tersebut, Ruslan berjanji memberikan bantuan rumah yang akan direalisasikan dalam waktu dekat. Dia menginginkan agar Bukhari dan keluarga secepatnya menempati rumah lebih layak.

Sementara itu, Bukhari yang selama ini diketahui menderita stroke tinggal di bangunan rumah terbuat dari papan mirip gubuk tua bersama istrinya Milani dan tiga orang anak yang masih kecil.

Isteri Bukhari, Milani mengaku terharu dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Bireuen memperhatikan nasib mereka.

“Apalagi selama sakit, terpaksa saya yang harus mencari rezeki untuk menutupi kebutuhan sehari-sehari dan biaya anak-anak yang masih sekolah,” ucap Milani sedih.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top