Lagi Asik Gituan di Toilet Masjid, Akhirnya Abot Ditangkap Polisi

Lagi Asik Gituan di Toilet Masjid, Akhirnya Abot Ditangkap Polisi

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – AN (27) alias Abot, seorang pemuda di Lhokseumwe pada Rabu (5/8/2020) sore, akhirnya ditangkap aparat keamanan. Dia ditangkap saat diduga sedang asyik menghisap sabu di salah satu ruangan toilet Masjid Islamic Center Lhokseumawe.

Petugas keamanan Masjid Islamic Center bersama tim gabungan TNI-Polri menangkap Abot karena diduga saat sedang asik menghisap narkotika jenis sabu-sabu di Toilet Mesjid, Rabu sekitar pukul 18.30.

“Iya benar, sore kemarin pelaku ditangkap saat sedang asik menghisap sabu-sabu di toilet Mesjid,”kata Ketua II Pengurus Mesjid Islamic Center Lhokseumawe Muslem, Kamis (6/8).

Dijelaskan, kasus ini bukanlah yang pertama kali dilakukan pelaku. Sebelumnya, pelaku juga sudah diberi peringatan baik secara lisan maupun tertulis. Namun pelaku tidak mengindahkan.

“Pelaku selama ini memang sudah meresahkan masyarakat, khususnya pengunjung Mesjid, selain menghisap sabu, pelaku juga kerap melakukan pengutipan parkir liar di area Mesjid,”kata Muslem.

Pelaku saat ini telah diserahkan kepada pihak kepolisian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

“Selama ini kita sudah menyelesaikan pembuatan pelaku secara musyawarah, namun pelaku tidak juga jera, sehingga harus diambil tindakan untuk diserahkan kepada pihak kepolisian agar berefek jera,”katanya.

Laporan terhadap pelaku

Kapolsek Banda Sakti Iptu Irwansyah mengatakan, penangkapan terhadap bermula dari laporan masyarakat terkait aktfitas penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang dilakukan pada salah satu kamar toilet di Masjid Islamic Center Lhokseumawe.

“Setelah mendapati laporan tersebut, personil TNI-Polri bekerjasama dengan petugas pengurus mesjid langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan saat sedang asik menggunakan benda haram tersebut,” ujar Kapolsek Banda Sakti.

Selain menangkap pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti yakni sebuah bong, kaca pirek yang diduga masih berisikan sabu-sabu serta plastik bening.

Pelaku berserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Lhokseumawe dan ditangani oleh Satnarkoba guna penyelidikan lebih lanjut. (*)