KSEI FEBI Ar-Raniry Ikuti Telmireg FoSSEI Sumbagut

0
5

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Kelompok Studi Ekonomi Islam atau KSEI Golden FEBI UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) mengikuti Kegiatan Temu Ilmiah Regional (Temilreg) FoSSEI Sumatera bagian utara (Sumbagut).

Acara ini diselenggarakan oleh KSEI IEFor UIN Ar-Raniry yang menjadi tuan rumah dan juga diikuti oleh 14 KSEI di Universitas yang ada di Sumatera Bagian Utara sejak 12 hingga 14 Maret 2020.

Kegiatan diawali dengan Seminar Nasional bersama pemateri yaitu Tokoh Ekonomi Syariah Sumatera, Ustad Muhammad Yasir Yusuf; Deputi Perwakilan Bank Indonesia, Teuku Munandar; dan Kepala Bidang PUPK Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Setelah itu, dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, diantaranya adalah lomba karya tulis ilmiah, lomba business plan, lomba debat ekonomi Islam, lomba olimpiade ekonomi Islam, dan lomba video ekonomi Islam.

Untuk hari terakhir, peserta melakukan field trip ke beberapa destinasi wisata yang ada di Aceh, di antaranya Museum Tsunami, Kapal Apung, dan Pantai Lampuuk. Lalu, malam hari sebelum mereka kembali ke daerah masing masing, seluruh Peserta dan Panitia mendapatkan jamuan makan malam oleh Bapak Walikota Banda Aceh di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh

Dalam kesempatan ini, KSEI Golden FEBI UIN Ar-Raniry Berhasil mendapatkan 2 juara pada dua cabang lomba, yakni juara 2 lomba Debat Ekonomi Islam dan juara 3 lomba Video Ekonomi Islam.

Ketua Umum KSEI Golden, Luthfi Ari Suhandana mengatakan, hasil yang cukup memuaskan bagi KSEI Golden yang perdana mengikuti kegiatan ini. Namun kegiatan ini bukan hanya ajang berkompetisi melainkan menjalin ukhwah sesama kader FoSSEI.

“Di usia KSEI Golden yang masih sangat muda, dan juga ini kali pertama KSEI Golden mengikuti ajang ilmiah yaitu Temilreg namun kita sudah bisa membawa bebrapa juara di bebrapa cabang lomba, kemudian harapan saya ajang ini dapat meningkatkan Ukhwah kader KSEI Golden dengan Kader seluruh KSEI yang ada di FoSSEI Sumbagut,” jelas Luthfi.

Ketua KSEI juga menambahkan, berterima kasih kepada seluruh pimpinan FEBI UIN Ar-Raniry dan juga dosen-dosen yang telah memberikan dukungan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan FEBI UIN Ar-Raniry dan juga dosen-dosen yang telah membimbing kami untuk mengikuti kegiatan ini dan juga telah memberikan dukungan penuh kepada kami,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat keilmuan dan menjalin serta mempererat silaturahmi dan ukhuwah antar seluruh Kader FoSSEI SUMBAGUT agar dapat menjalankan visi dan misi dalam memperjuangkan Ekonomi Islam.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here