Kota Langsa Zona Oranye Covid-19

Kota Langsa Zona Oranye Covid-19. Status ini menyusul ada data peningkatan pasien positif dalam beberapa hari.
Kota Langsa Zona Oranye Covid
Juru bicara Satgas Covid-19 Langsa, Khairul Ikhsan, S.STP, MSP. Foto Marida Fitriani

ACEHSATU.COM | LANGSA – Kota Langsa Zona Oranye Covid-19. Status ini menyusul ada data peningkatan pasien positif dalam beberapa hari.

Terjadinya peningkatan jumlah pasien terpapar  positif covid dalam sehari dari 9 menjadi 11 orang, Kota Langsa masuk dalam zona oranye Covid 19 .

Demikian ungkap, Juru bicara Satgas Covid-19 Langsa, Khairul Ikhsan, S.STP, MSP, kepada wartawan AcehSatu, Minggu (13/12/2020) .

Menurutnya, hampir tiga minggu ini jumlah pasien terpapar Covid 19 hanya 9 orang, namun hari ini mengalami peningkatan dengan  bertambahnya 2 orang menjadi 11 pasien positif Covid.

Khairul Ikhsan menjelaskan, data terbaru dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Langsa, sehari sebelumnya jumlah pasien suspek/PDP sebanyak 12 orang dengan rincian 9 dirawat dan 3 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Kota Langsa Zona Oranye Covid
Juru bicara Satgas Covid-19 Langsa, Khairul Ikhsan, S.STP, MSP. Foto Marida Fitriani

Dan orang  selesai pemantauan sebanyak 228, selanjutnya positif 11 dengan rincian 1 orang dirawat di RSUD dan 10 lainnya isolasi mandiri. Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal sudah 14 orang.

Khairul Ikhsan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang, dan mari bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar kita segera bisa keluar dari wabah mematikan ini " tegas Khairul Ikhsan.

Ditambahkannya , hal tersebut dapat dilakukan dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan  menjalankan 3M (memakai masker saat diluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Serta sedapat mungkin menghindari kerumunan dan tetap pakai masker saat beraktifitas diluar rumah kata Khairul.

"Kepada masyarakat yang baru pulang dari luar kota maupun ada saudaranya datang dari luar kota Langsa, agar dapat melaporkan kepada satgas terdekat baik di Puskesmas, RSUD dan Dinas Kesehatan" himbau Khairul Ikhsan.

Dengan bertambah jumlah pasien yang terpapar Covid di Langsa,  diharapkan warga tetap waspada, imbuhnya. (*)