oleh

Kota Langsa Terpilih Sebagai Pilot Projek DAK Integrasi 2021, Kadis PUPR: Alhamdulillah, Prestasi Ini Berkat Doa dan Dukungan Masyarakat

-Indeks, Langsa, Nanggroe-405 views

Kota Langsa Terpilih Sebagai Pilot Projek DAK Integrasi 2021, Kadis PUPR : Alhamdulillah, Prestasi Ini Berkat Doa dan Dukungan Masyarakat

ACEHSATU.COM | LANGSA — Dari 11 Pemerintahan Kabupaten/ Kota yang dipilih oleh Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai Pilot Projek DAK Integrasi tahun 2021 adalah Kota Langsa.

Menariknya, Langsa adalah satu satunya Pemerintahan Kota di Provinsi Aceh dipilih sebagai Pilot Projek DAK 2021 bersama Pemerintahan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.

Diantaranya  yaitu Kabupaten Tanggerang Provinsi Banten, Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah, Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah.

Kota Kediri Provinsi Jawa Timur, Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur. Kabupaten Kota baru Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara dan Kota Tual Provinsi Maluku.

Hal itu berdasarkan Surat Kementerian PUPR RI Sekretariat Jenderal Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Nomor PR.0204-sf/258 bertanggal 27 Mei 2020.

Tentang Penyampaian Hasil Penilaian Ekspos Proposal DAK Integrasi Bidang Air Minum, Sanitasi dan Perumahan Tahun Anggaran 2021.

Surat itu ditandatangani langsung oleh Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Kemen PUPR RI, Riono Suprapto, SE, ST, MT.

Kepala Dinas PUPR Kota Langsa, Muharram ST M.Si, Selasa  (2/6/2020) pada ACEHSATUCOM, menyampaikan rasa syukurnya terutama sekali kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, semua ini atas kehendak Allah SWT, selain itu prestasi ini diraih tidak terlepas berkat doa dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa serta kerja keras semua pihak jajaran Pemko langsa,

terutama Bappeda, Dinas PUPR, para asisten terkait, Tim Kotaku Kota Langsa, Satker/PPK Provinsi Aceh, serta Konsultan Fasilitator Kotaku” ujarnya

Selain itu terang Muharram, untuk Provinsi Aceh, Pemko Langsa satu satunya Pemerintah Kabupaten/kota terpilih sebagai pilot projek DAK Integritas 2021 bersama 10 kabupaten/kota lain se-Indonesia.

Ia juga menambahkan dukungan dan komitmen sepenuhnya dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE dan Dr H Marzuki Hamid MM, Sekdako, Syahrul Thaib SH MAp, dalam rangka percepatan pembangunan Kota Langsa.

Muharram menjelaskan, terpilihnya Kota Langsa, maka daerah ini akan mendapatkan kucuran dana lebih kurang Rp 50 hingga Rp 60 miliar dari Pemerintah Pusat. Hal tersebut seusai proposal yang diajukan.

Dana ini kata Muharram, akan dimanfaatkan untuk pembangunan sarana dan prasarana relokasi Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro, meliputi saluran, jalan, sanitasi, taman.

“Dana itu nantinya juga akan diperuntuhkan untuk pembangunan rumah bantuan bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu,” tutup Muharram,ST.M.Si. (*)

Indeks Berita