ACEHSATU.COM | LANGSA- Setelah raih penghargaaan predikat sebagai kota hijau (City Green) dari Kementerian Lingkungan Hidup RI di tahun 2017 lalu.

Pemko Langsa dipenghujung tahun 2018 kembali toreh prestasi yaitu sebagai salah satu Pemerintah Kota yang memiliki standar pelayanan publik terbaik.

Penghargaan itu diberikan oleh lembaga Ombudsmand Republik Indonesia kepada pemerintah kota yang terletak  ujung timur Aceh itu setelah dilakukan kegiatan penilaian kepatuhan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik sesuai undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik ditahun 2018.

Tentunya penghargaan yang diraih itu semakin menambah literatur perolehan prestasi pemerintahan kota yang  dipimpin pasangan Walikota /Wakil Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah,SE dan DR. Marzuki Hamid, MM.

Wakil Walikota Langsa DR. Marzuki Hamid MM pada ACEHSATU. com dikediamannya Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Kamis (29/11/18) membenarkan hal itu.

Dikatakan , Pemerintah Kota Langsa sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh lembaga Ombudsman Republik Indonesia.

“Benar, bahkan undangan resmi dari Ombudsman RI, untuk menghadiri acara penyerahan sertifikat penghargaan itu telah kita terima,”ujarnya.

Diterangkan,  penyerahan penghargaan sebagai pemerintah kota yang miliki standar pelayanan publik terbaik tahun 2018 akan berlangsung pada awal Desember tahun ini akan berlangsung di Auditorium Televisi Republik Indonesia (TVRI) pusat Jl. Gerbang Pemuda Gelora Jakarta Pusat, imbuhnya.