Bireuen

Korban Puting Beliung Tanoh Anoe Terima Bantuan Sembako dari Anggota Dewan DPRK Bireuen

Pengungsi berjumlah 27 KK, dihuni 145 jiwa.

Foto | Fajri

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Bantuan sembako untuk korban bencana alam puting beliung diterima oleh Marwan, Geuchik Desa Tanoh Anoe mewakili 27 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi, Kamis (7/12/2017).

Sejumlah 3 (tiga) anggota DPRK Bireuen yakni; Rusyidi Mukhtar, Jasman Rany dan Muzakkir M Nur secara langsung menyerahkan bantuan sembako tersebut  sekaligus mewakili 7 (tujuh) anggota DPRK lainnya yang berhalangan hadir.

Anggota dewan yang peduli korban bencana angin puting beliung tersebut mereka berasal dari Daerah Pemilihan II (Jangka, Peusangan Siblah Selatan dan Peusangan Siblah Krueng).

Di hadapan para pengungsi berjumlah 27 KK, dihuni 145 jiwa, para wakil rakyat ini mengatakan pihaknya di legislatif akan menyampaikan permintaan masyarakat agar rumah rusak yang diakibatkan oleh angin puting beliung supaya segera direhab.

“Kami akan menyampaikan kepada Bupati Bireuen supaya rumah-rumah yang rusak ini bisa diperbaiki kembali agar bisa ditempati kembali,”kata Rusyidi Mukhtar didampingi Jasman dan Muzakkir.

Politisi Partai Aceh(PA) , Partai Demokrat dan Partai Nasional Aceh (PN), berharap kepada seluruh masyarakat yang mengungsi di tenda sementara agar tabah dalam menghadapi musibah ini.

“Ini adalah sebuah cobaan dari Allah SWT kepada kita semua. Semoga kita mampu menghadapi ini,” kata Rusyidi, ketua Fraksi Partai Aceh tersebut.

Geuchik Marwan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota DPRK Bireuen dari Dapil II. Sebab para wakil rakyat ini telah meluangkan waktu melihat langsung korban angin puting beliung.

Dirinya mewakili masyarakat setempat berharap kepada Pemkab Bireun agar dapat dibantu rehab rumah warga.

“Saya mohon pihak pemerintah daerah segera rehab rumah korban bencana alam yang sudah rusak oleh angin puting beliung, warga lebih berharap rehap rumah dibanding diberi bantuan dana mentah,” harap Marwan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top