Korban Konflik Aceh Timur Desak BRA Untuk Segera Cairkan Bantuan

Seperti kita ketahui bersama, padahal program tersebut sudah lama di anggarkan, tetapi tahun 2022 ini sudah sampai pertengahan November  dana yang kami harapkan tak kunjung cair,” ungkapnya, Senin (14/11/2022).
Data korban konflik Aceh yang dinyatakan hilang
Data korban konflik Aceh yang dinyatakan hilang. (foto Ist)

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Badan Reintegrasi Aceh (BRA) didesak oleh Masyarakat korban konflik di wilayah Aceh Timur untuk segera mencairkan bantuan kepada masyarakat korban konflik Aceh tahun 2022, sebab sudah di akhir tahun belum ada kabar dana kapan dicairkan.

Tarmizi (32) anak dari seorang korban konflik di Aceh Timur mengungungkap, sudah lama kami menanti bansos BRA cair, dengan harapan menjadi modal usaha.

Sepengetahuan Tarmizi, Badan Re-Integrasi Aceh (BRA) sudah menjanjikan bantuan dana korban konflik, Program bantuan BRA untuk janda korban konflik dan anak korban konflik di Aceh terkesan tak kunjung ada

“Seperti kita ketahui bersama, padahal program tersebut sudah lama di anggarkan, tetapi tahun 2022 ini sudah sampai pertengahan November  dana yang kami harapkan tak kunjung cair,” ungkapnya, Senin (14/11/2022).

Kalaupun ada persoalan administrasi, ia sangat berharap pihak BRA bisa mempertanyakan kepada Pemerintah Aceh kapan akan direalisasikan.

Hal senada juga dikeluhkan Nurhayati, anak korban konflik asal Aceh Utara. Menurutnya sejak dana reintegrasi ada soal bantuan pemberdayaan ekonomi bagi warga korban konflik masih terasa kurang diperhatikan.

“Kami masyarakat kecil ini, sudah menantikan bantuan itu hampir dua tahun, ini sudah di ujung tahun.

Seharusnya dana dicairkan di awal atau pertengahan tahun, masak modal usaha 5 juta saja harus menunggu terlalu lama,” Tutup Nurhayati dengan nada sedih.