Korban Banjir Lhoksukon Diserang Berbagai Penyakit

Setelah banjir menerjang Aceh Utara  terutama di Kecamatan Lhoksukon yang sempat menggenangi 10 desa pada Jumat (12/11/2021).
Banjir Lhoksukon
Foto Syahrul Usman/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON –  Setelah banjir menerjang Aceh Utara  terutama di Kecamatan Lhoksukon yang sempat menggenangi 10 desa pada Jumat (12/11/2021).

Kini, korban banjir mengalami penyakit yang beragam mulai dari gatal, demam, hingga batuk.

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melalui Puskesmas Buket Hagu bekerja sama dengan Muspika Lhoksukon membuka posko kesehatan bagi korban terdampak banjir.

Posko di buka di tiga titik lokasi pengungsian yaitu di Desa Manyang Lt ,Desa Jok dan desa Meuncat LT.

Camat Lhoksukon Hanifza Putra kepada ACEHSATU.com pada Sabtu (13/11/2021) mengatakan , pembukaan posko ini melihat dimana pasca terjadi nya banjir pada Jum’at kemarin , banyak warga yang menderita penyakit gatal – gatal, demam dan batuk.

Banjir Lhoksukon
Foto Syahrul Usman/ACEHSATU.com

“Alhamdulillah hari ini kita membuka posko berkat kerja sama antara dinas kesehatan Aceh Utara melalui Puskesmas Buket Hagu dengan pihak muspika Lhoksukon, dimana kita lihat masyarakat banyak diserang penyakit,” ucap Camat.

Posko akan dibuka di tiga tempat , dimana akan dibagi di masing-masing titik akan dibuka selama tiga jam.

“Untuk kelanjutan apakah besok akan dibuka kembali atau tidak itu tergantung dari keadaan dilapangan , kalau memang masyarakat masih ada yang menderita , insyaallah akan kita buka lagi,” kata Camat. (*)