Kontak dengan Pasien Covid-19, 58 Warga Bener Meriah Diuji Swab, Enam Dinyatakan Positif

Kontak dengan Pasien Covid-19, 58 Warga Bener Meriah Diuji Swab, Enam Dinyatakan Positif

ACEHSATU.COM | REDELONG – Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bener Meriah merilis data 27 orang dari 58 warga setempat yang diuji swab, Selasa (28/7/2020).

Hasilnya, 6 warga di kabupaten Bener Meriah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19

Pemeriksaan swab sendiri dilakukan karena sebelumnya 58 warga Bener Meriah itu disebutkan dipernah kontak langsung dengan dua orang warga setempat, yakni BS dan YH yang dinyatakan positif Corona pada Jumat (24/7/2020).

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah, Wahidi kepada wartawan, Selasa mengatakan keenam orang tersebut merupakan bagian dari 58 orang yang sebelumnya menjalani pemeriksaan swab karena pernah kontak langsung dengan dua pasien COVID-19.

“Hari ini sebanyak 27 orang sudah keluar hasil swabnya dan enam orang dinyatakan positif. Sisanya 31 orang belum keluar hasil swabnya,” kata Wahidi di Redelong dikutip dari Antara.

Dari total enam orang yang dinyatakan positif Corona, empat di antaranya merupakan tenaga medis, sedangkan dua lainnya adalah pihak keluarga pasien.

Disebutkan, pasca BS dan YH positif dinyatakan terpapar Covid-19 pada Jumat lalu sebanyak 47 tenaga medis di RSUD Munyang Kute Bener Meriah diharuskan menjalani pemeriksaan swab.

Sedangkan warga yang diketahui pernah berhubungan dan kontak langsung dengan dua pasien tersebut berjumlah sebanyak 11 orang, sehingga total yang diharuskan menjalani pemeriksaan swab sebanyak 58 orang.

“Yang terkonfirmasi positif hari ini yaitu SA, TI, MR, JI, HN, dan MI,” kata Wahidi. (*)