Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Usai Mobilnya Ditabrak

Saat perjalanan dari Banda Aceh ke Bireun, mobil Ustaz Zacky Mirza ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan.
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza ceritakan kondisi terkini setelah mobil ditabrak Foto: Mauludi Rismoyo

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ustaz Zacky Mirza mengalami kecelakaan saat perjalanan dakwah di Aceh, kemarin. Saat perjalanan dari Banda Aceh ke Bireun, mobil Ustaz Zacky Mirza ditabrak oleh mobil dari arah berlawanan.

Pada kejadian, hanya kaca spion yang kena tabrak. Akan tetapi, kaca spion tersebut mental dan memecahkan serta masuk ke dalam mobil.

Kaca mobil yang terhantam kaca spion tersebut adalah bagian sopir. Beruntung kaca spion yang terpental masuk ke dalam mobil tidak mengenai siapapun termasuk Ustaz Zacky Mirza yang duduk di samping sopir.

Terlebih di baris ke dua mobil ada kedua orang tua Ustaz Zacky Mirza.

“Iya karena itu kan lagi dikawal mau ngejar acara malam ini (Minggu malam). Terus tiba-tiba dari arah seberang ada mobil masuk aja gitu, nabrak kaca spion. Kaca spionnya masuk ke dalam mobil, pecahlah. Untungnya nggak kena muka sih, alhamdulillah. Cuma pecahannya masuk ke sela-sela baju gitu,” cerita Ustaz Zacky Mirza kepada detikcom melalui pesan suara.

Ketika spion memecahkan kaca mobil, Ustaz Zacky Mirza merasa masih dilindungi dan diselamatkan karena sedang menengok ke arah kiri. Sehingga pecahan kaca tidak mengenai bagian wajahnya.

“Alhamdulillah saya lagi nengok ke kiri, lagi lihat ke sebelah kiri. Cuma gitu, pecahan kacanya banyak masuk ke badan ke sela-sela kancing. Untungnya saya pakai kaos dalam, jadi amanlah alhamdulillah,” tuturnya.

Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza ceritakan kondisi terkini setelah mobil ditabrak Foto: Mauludi Rismoyo

Belum lama ini, mobil rombongan dakwah Ustaz Zacky Mirza juga mengalami kecelakaan bahkan sampai terguling. Kecelakaan itu terjadi di Riau.

“Namanya dakwah pasti nggak selancar yang kita harapkan,” ucap Ustaz Zacky Mirza.

Istri Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung juga mengungkapkan rasa khawatirnya. Musibah tersebut cukup membuat dirinya juga kaget.

“Karena musibah, pas lagi mau ke lokasi acara lagi dikawal Patwal kejar waktu, tiba-tiba ada yang menerobos gitu nabrak. Tapi, alhamdulillah baik-baik saja semua. Kaget saja,” ungkap Shinta Tanjung.

“Alhamdulillah saja masih dikasih selamat, semoga ke depan semua lebih hati-hati,” harap istri Ustaz Zacky Mirza. (*)