Kondisi Mayat Pria dalam Karung di Aceh Timur, Leher Terikat dengan Pemberat

Mayat pria ditemukan dalam sebuah karung di bawah jembatan di Aceh Timur, Aceh. Mayat itu diketahui dalam kondisi terikat serta terdapat pemberat di karungnya.
Mayat Pria dalam Karung di Aceh Timur
Penemuan mayat dalam karung di Aceh Timur (dok. Polres Aceh Timur)

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Mayat pria ditemukan dalam sebuah karung di bawah jembatan di Aceh Timur, Aceh. Mayat itu diketahui dalam kondisi terikat serta terdapat pemberat di karungnya.

“Hasil autopsi diketahui jenazah Mr X kondisinya membusuk dan dalam keadaan terikat tali di bagian leher, tangan, serta kaki,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Polisi menduga korban dibunuh lebih dulu, lalu diikat, baru dimasukkan ke karung. Pelaku juga mengikat pemberat supaya karung tenggelam dan menghilangkan jejak.

“Perkiraan waktu kematian lebih dari satu minggu,” jelas Eko.

Menurutnya, berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan barang bukti satu lembar baju bertulisan ‘Homeland Pekanbaru of Melayu Riau’, satu kaus singlet, dan sebuah pisau tanpa gagang berbentuk rencong. Polisi tidak menemukan identitas korban.

“Diperkirakan usia korban antara 30 sampai dengan 40 tahun dengan tinggi badan 162 sentimeter dan wajah mayat Mr X ini sulit untuk dikenali,” jelas Eko.

“Dalam autopsi tersebut juga ditemukan sejumlah tanda bekas tindak kekerasan di bagian tubuh korban. Salah satunya pada bagian punggung ditemukan dua bekas luka tusukan,” lanjutnya.

Polisi meminta masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya melapor.

Mayat Pria dalam Karung di Aceh Timur
Penemuan mayat dalam karung di Aceh Timur (dok. Polres Aceh Timur)

Sebelumnya, warga di Aceh Timur, Aceh, geger oleh penemuan karung berisi mayat. Korban disebut mengenakan baju dalam dan celana jeans.

“Mayat tersebut sudah mengeluarkan bau dan diperkirakan sudah beberapa hari berada dalam air di bawah jembatan,” kata Kapolsek Peureulak Timur Iptu Mukhsin kepada wartawan.

Mukhsin menjelaskan karung berisi mayat tersebut ditemukan di jembatan Desa Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Selasa (20/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Kabar penemuan mayat heboh sehingga warga berdatangan ke lokasi. (*)