Komunitas Hartop Langsa Serahkan Bantuan Korban Banjir Aceh Timur

Komunitas Hartop Langsa menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di tiga Desa Kecamatan Peureulak Aceh Timur, Kamis (10/12/2020).
Komunitas Hartop Langsa
Komunitas Hartop Langsa menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di tiga Desa Kecamatan Peureulak Aceh Timur, Kamis (10/12/2020). Foto Ray Iskandar

ACEHSATU.COM | LANGSA – Komunitas Hartop Langsa menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di tiga Desa Kecamatan Peureulak Aceh Timur, Kamis (10/12/2020).

Hadir saat penyerahan bantuan tersebut Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH MH, Dandim 0104 Aceh Timur,  Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), Wakapolres Langsa, Kompol Muhammda Dahlan dan Camat Peureulak, Nasri, SE.

Ketua Komunitas Hartop Langsa, H Sofyan Pakeh mengatakan bantuan berupa 1 ton beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula pasir dan telur ayam kita serahkan kepada warga di tiga desa yaitu Desa Blang Simpo, Desa Lubok Pempeng dan Desa Cek Bon.

“Awalnya , kita ingin langsung mengunjungi tiga desa tersebut, namun karena ada titi yang tidak bisa dilewati maka kita hanya sampai perbatasan Desa Blang Simpo,” jelas Sofyan Pakeh.

Bantuan  yang diserahkan untuk tiga desa tersebut  diterima langsung oleh Keuchik Blang Simpo, Ishak Hasballah.

Komunitas Hartop Langsa
Komunitas Hartop Langsa menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di tiga Desa Kecamatan Peureulak Aceh Timur, Kamis (10/12/2020). Foto Ray Iskandar

Semoga dapat disalurkan kepada seluruh warga ditiga desa tersebut.

“Jangan lihat jumlahnya, itu murni dari kawan-kawan komunitas hartop Kota Langsa,” tegas Sofyan Pakeh.

Sementara itu, Penasehat Komunitas Hartop Langsa, Usman Abdulllah yang juga Walikota Langsa mengatakan sangat prihatin dengan warga di tiga desa tersebut, apalagi banjir telah merusak titi yang menghubungkan tiga desa tersebut.

Menurutnya, kehadiran mereka bertujuan untuk menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang dilanda banjir.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit menghibur warga yang tengah mengalami musibah,” ucap Walikota Langsa.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat segera dibagi adil untuk tiga desa. Jangan ada sedikit bantuan sudah ribut. Selain itu, kami berharap agar titi ini dapat segera selesai sehingga warga mudah beraktivitas.”

Di kesempatan yang sama, Keuchik Blang Simpo Kecamatan Peureulak, Ishak Ismail mengucapkan terima kasih kepada Walikota Langsa, Kapolres Langsa dan Dandim Aceh Timur yang telah datang ke tempat kami, walau tidak sampai ke pusat gampong.

“Kami atas nama warga Blang Simpo, Cek Bon dan Lubok Pempeng sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Langsa. Semoga jasa bapak-bapak ini mendapat balasan dari Allah SWT,” imbuhnya. (*)