oleh

Komunitas Emak-emak Subulussalam Ini Bagi-bagi Makanan dan Minuman Gratis kepada Fakir Miskin

Laporan Rinto Berutu

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Sejumlah ibu-ibu di Subulussalam menggelar aksi sosial yang menyasar kelompok dhuafa dan fakir miskin di Kota Subulussalam, Jumat (3/7/2020).

Aksi itu dilakukan komunitas yang diberi nama Emak-emak Sayang Dhuafa (Makyangfa) dengan membagikan makanan berupa nasi kotak dan minuman gratis di seputaran jalan Teuku Umar, tepatnya di depan Masjid Asilmi Kecamatan Simpang Kiri.

Roslina Cecek bersama dua teman lainnya, yaitu Dewitakarya, yang juga anggota DPRK Subulussalam dan Ani Jamal, Kepada ACEHSATU.COM mengaku ke depannya akan terus rutin menggelar aksi bagi-bagi makanan yaitu setiap hari Jumat.

“Insya Allah, setiap Jum’at. Jika Allah mengizinkan, maka akan terus dilakukan kegiatan Jumat berkah ini. Setidaknya begitu tekad kami, tapi Allah jualah yang sebagai penentunya,” ucap Roslina Cecek.

Menurut perempuan kelahiran Subulussalam 15 Juli 1982 ini, kegiatan yang dilakukan pihaknya terinspirasi dari sahabat-sahabatnya di Jakarta yang telah lebih melakukan kegiatan serupa kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.

“Inspirasi kegiatan ini dari sahabat saya di Jakarta. Jadi kenapa tidak jika komunitas Makyangfa juga ikut melakukan,” terangnya.

Komunitas Makyangfa itu juga berharap jika emak emak lainnya di Kota Subulusaalam, atau bahkan masyarakat umum mau bergabung untuk menyisihkan rezekinya kepada saudara kita yang kekurangan.

Dalam kegiatan perdana Makyangfa, diawali dengan pembagian sebanyak nasi 54 kotak ditambah air mineral. Selain itu, mereka turut memberikan santunan kepada 5 masyarakat miskin yang melintas.

“Jika kedepan sudah banyak yang bersedekah kita akan turun ke desa-desa untuk menyalurkan makan gratis kepada kaum dhuafa dan fakir miskin,” pungkas Roslina Cecek. (*)

Indeks Berita