Komplotan Begal Aceh Utara Diringkus Polisi, Tiga Masih Buron, Sebelumnya Rampas HP dan Aniaya Anak di Bawah Umur

Komplotan Begal Aceh Utara Diringkus Polisi, Tiga Masih Buron, Sebelumnya Rampas HP dan Aniaya Anak di Bawah Umur

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Jajaran Kepolisian Sektor Lhoksukon,  Aceh Utara berhasil meringkus dua dari lima kawanan begal. Pelaku ditangkap akibat sebelumnya diduga menganiaya dan merampas paksa handphone milik dua remaja di bawah umur.

Dari keterangan polisi, dua tersangka yang ditangkap pada Sabtu (30/5/2020) malam kemarin masing- masing berinisial Gun (22) dan seorang lagi anak di bawah umur berinisial AZ (16), sedangkan tiga lainnya masuk dilakukan pengejaran.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi di Lhoksukon, Minggu (31/5/2020) mengatakan aksi para begal itu di kawasan Gampong Ulee Tanoh, kecamatan setempat.

“Aksi ini menimpa korban atas nama MA (16) dan Hs (16), kejadiannya berlangsung pada Kamis (28/5) sekira pukul 01.00 WIB di jalanan Gampong Ulee Tanoh, Kecamatan Lhoksukon,” ujar Iptu Yussyah Riandi.

Kata Iptu Yussyah mengutip keterangan korban, pelaku mencegat saat kedua korban melintas di jalanan menggunakan sepeda motor ketika hendak pulang ke rumahnya.

“Korban dihadang di tempat gelap dan langsung dipukuli hingga terluka, di bawah ancaman para pelaku, korban lalu menyerahkan handphone mereka, kemudian kawanan pelaku pergi meninggalkan korban,” terangnya.

Saat itu, kawanan begal juga mengancam akan menebas korban satu persatu  jika tidak menyerahkan handphone mereka.

Namun salah satu pelaku dikenali oleh korban Hs sehingga memudahkan polisi untuk meringkusnya. Sedangkan tiga tersangka lainnya telah melarikan diri dan ditetapkan sebagai DPO, dari dua pelaku yang diamankan juga ditemukan barang bukti satu handphone milik korban yang dirampas. (*)