Komplek Perkantoran KOMINFO Aceh Tamiang Jadi Tempat Pembuangan Sampah

"Kami merasa kewalahan dan tidak punya waktu untuk membersihkan beberapa titik sampah yang masih menumpuk, apalagi setelah banjir melanda Tamiang di akhir Oktober,"
Komplek Perkantoran Aceh Tamiang Jadi Tempat Pembuangan Sampah
Tumpukan sampah di bahu jalan komplek perkantoran Aceh Tamiang

ACEHSATU.COM | Aceh Tamiang – Kawasan komplek perkantoran pemerintah daerah Aceh Tamiang, tepatnya di depan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) di Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru dipenuhi tumpukan sampah sehingga pemandangan kwasan tersebut menjadi tak mengenakan bahkan sudah mengeluarkan aroma yang menyengat.

Bau tak sedap yang diduga berasal dari sampah basah yang terlihat menumpuk di bahu jalan membuat para pelintas jalan yang melewati area perkantoran tersebut mengeluh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh Tamiang melalui Kasi Pengawas Lingkungan M Asrizal mengaku kewalahan dengan banyaknya tumpukan sampah di wilayah tersebut.

“Kami merasa kewalahan dan tidak punya waktu untuk membersihkan beberapa titik sampah yang masih menumpuk, apalagi setelah banjir melanda Tamiang di akhir Oktober,” kata Asrizal.

Pasca banjir melanda Aceh Tamiang Kata Asrizal, pihaknya juga terus mendapatkan laporan tentang tumpukan sampah dari 11 kecamatan lainnya.

“Sudah banyak laporan yang masuk ke kita, namun fasilitas kurang memadai, dengan volume sampah yang meningkat dua kali lipat pasca banjir,” jelas Asrizal.

Lantaran fasilitas tak memadai itu, Asrizal juga mengaku pihaknya hanya mampu mengerahkan lima unit truk dan 25 personil untuk membersihkan sampah.

“Saat ini kami memfokuskan pembersihan di lingkungan pemukiman masyarakat terlebih dahulu, setelahnya baru kawasan lain,” tutup Asrizal