Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN Keluhkan Kursi Digunakan Saat Rapat Tak Nyaman, Padahal Masih Baru

Di bagian kaki kursi masih terdapat bubble wrap yang membungkusnya. Dalam satu baris meja, ada enam kursi untuk anggota yang masih baru.
Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN Keluhkan Kursi Digunakan Saat Rapat Tak Nyaman, Padahal Masih Baru

ACEHSATU.COM | Jakarta – Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN keluhkan kursi digunakan saat arpat tak yyaman, padahal masih baru.

Anggota DPR RI mendapatkan kursi baru di ruang rapat Komisi IX. Digunakan saat rapat Komisi IX hari ini, kursi tersebut sudah dikeluhkan oleh anggota DPR.

Pantauan detikcom di Komisi IX DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2022), semua kursi untuk anggota Komisi IX tampak baru.

Sedangkan kursi untuk mitra kerja, seperti menteri serta kepala badan atau lembaga, masih kursi lama.

Baca Juga: KPK Panggil Romahurmuziy Mantan Ketum PPP Sebagai Saksi Kasus Mafia DAK 2018

Kursi baru untuk anggota DPR ini berwarna cokelat, sedangkan kursi pimpinan Komisi IX berwarna hitam sama seperti sebelumnya. Sekilas, kursi baru anggota DPR itu seperti kursi kantor pada umumnya.

Di bagian kaki kursi masih terdapat bubble wrap yang membungkusnya. Dalam satu baris meja, ada enam kursi untuk anggota yang masih baru.

Baca Juga: Pon Yahya Resmi jabat Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin jabatan Bukan Warisan

Kursi baru untuk anggota DPR berbeda jauh dengan kursi lama yang mereka gunakan. Kursi lama anggota DPR RI menggunakan rangka kayu dengan alas dan sandar dari bahan kain.

Kursi lama anggota DPR didominasi warna krem. Di bagian kayu kursi lama, tampak ada ukiran-ukiran pendukung.

Kursi baru anggota DPR RI Yang Dikeluhkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay sebelumnya mengeluhkan kursi baru di ruang rapat DPR. Saleh mengeluh kursi itu tidak nyaman.

Hal itu diungkapkan Saleh saat rapat kerja Komisi IX DPR bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Rapat digelar di Ruang Rapat Komisi IX, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

“Saya agak nggak nyaman secara teknis ini, kursi-kursi baru ini buat saya nggak nyaman sekali,” kata Saleh.

Kursi baru dalam ruang rapat itu disebutnya dalam kondisi baru. Saleh mengusulkan agar kursi DPR itu diganti dengan yang lama.

“Jadi kalo saya usul ganti kursi yang lama aja deh, ini nggak jelas ini,” ujarnya.

“Ini susah, katanya enak, apa yang enak begini,” kata Saleh.