Kodam IM Minta Kosongkan Asrama Dewan Revolusi Aceh, Warga Mengadu ke Ombudsman

Kodam Iskandar Muda (IM) meminta penghuni Asrama Dewan Revolusi di kawasan Lampriet, Banda Aceh, mengosongkan asrama. Rumah yang ditempati warga itu disebut kompensasi negara dan kini diklaim milik TNI.
Asrama Dewan Revolusi Aceh
Penghuni Asrama Dewan Revolusi di kawasan Lampriet, Banda Aceh mengadu ke Ombudsman Aceh.

Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh Taqwaddin mengatakan laporan warga masih dalam proses verifikasi karena beberapa dokumen pendukung yang belum diserahkan ke Ombudsman, seperti surat peringatan dari Kodam yang ditujukan ke penghuni rumah dan lainnya.

“Setelah dokumen lengkap, kami akan melakukan verifikasi syarat materiil dan verifikasi syarat formil terhadap laporan atau pengaduan tersebut,” jelas Taqwaddin saat dimintai konfirmasi terpisah.

“Jika sudah selesai proses verifikasi, kami akan menemui Kepala BPN Kota Banda Aceh untuk memeriksa status tanah yang dihuni para pelapor,” sambung Taqwaddin.

Sementara itu, Kapendam Iskandar Muda (IM) Kolonel Arh Sudrajat menyebutkan pihak TNI sudah memberi surat peringatan ke penghuni rumah. Permintaan pengosongan itu karena Kodam sedang menertibkan rumah dinas.

"Kami melakukan penertiban rumah dinas di Asrama TNI AD Lampriet," kata Sudrajat. (*)