Kodam IM Memberikan Sosialisasi Tentang Penerimaan Prajurit TNI AD Bagi Santri Pesantren

"Mudah-mudahan niat baik kami dapat mengapresiasikan para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD,”
kodam im
Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam Iskandar Muda Kolonel Arh Dodo Masdori menyosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Kodam IM Melakukan Sosialisasi Tentang Penerimaan Prajurit TNI AD Bagi Santri pesantren. Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam Iskandar Muda Kolonel Arh Dodo Masdori Memberi arahan tentang mekanisme penerimaan bintara dan tamtama prajurit karier TNI Angkatan Darat (AD).

Sosialisai ditujukan kepada para santri di Pondok Pesantren Insan Qurani di Gampong Aneuk Batee, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Senin.

Kolonel Arh Dodo Masdori mengatakan sosialisasi bertujuan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar para santri calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.

Termasuk lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi, kata Kolonel Arh Dodo Masdori.

Kolonel Arh Dodo Masdori mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Insan Qurani yang sudah menerima kedatangannya dalam silaturahmi sekaligus kampanye kreatif penerimaan bintara dan tamtama PK TNI AD yang bersumber dari para santri di wilayah Kodam IM.

“Mudah-mudahan niat baik kami dapat mengapresiasikan para santri untuk mengabdikan diri melalui jalur TNI AD,” kata Kolonel Arh Dodo Masdori.

Pekan Lalu Seorang santri Aceh Timur yang Juga Hafiz Quran 30 Juz Bercita-Cita Menjadi TNI dan Bertemu dengan Dandim 0104/Aceh Timur

Abdul Rauf, pemuda Hafiz Alqur’an 30 Juz, Jum’at (11/2/22) melakukan silaturrahmi bersama Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol di Makodim setempat.

Abdul Rauf yang juga merupakan Santri Ponpes Yapila Langsa itu turut didampingi Kepala Yayasan Yapila Langsa Drs. Ismail Umar, MM,M.Si.

Pertemuan yang juga merupakan bagian dari komuni kasi sosial (Komsos) kreatif itu berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan.

Dandim menyampaikan, TNI-AD menyediakan ruang bagi remaja di Indonesia untuk menjadi prajurit. Bahkan, rekrutmen yang disediakan oleh pihak TNI-AD ini, ditujukan bagi para santri dan lintas agama serta proses maupun informasi dilakukan secara transparan, terangnya.