oleh

KNPI Minta Gugus Tugas Covid-19 Langsa Tegas Terkait 42 Pekerja PT Adhi Karya asal Medan

-Indeks, Langsa-444 views

KNPI Minta Tim Gugus Covid-19 Langsa Tegas Terkait 42 Pekerja PT Adhi Karya asal Medan

ACEHSATU.COM | LANGSA – Di tengah wabah Covid-19, PT Adhi Karya melalui perusahaan sub-kontraktornya kembali mendatangkan sebanyak 42 pekerja ke Kota Langsa. Para pekerja tersebut didatangkan dari Medan Sumatera Utara yang diketahui berstatus sebagai zona merah corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 42 pekerja itu nantinya akan bergabung dengan 168 orang pekerja asal Brebes, Jateng yang sudah lebih awal tiba ke Kota Langsa, untuk mengerjakan proyek penggalian dan pemasangan sambungan rumah pipa jaringan instalasi gas.

Terkait hal itu, Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Abubakar Amin, SE MSi kepada ACEHSATU.COM, Sabtu (20/6/2020) mengatakan, pihaknya meminta Tim Gugus Covid-19 Kota Langsa bersikap tegas terhadap penerapan protokol kesehatan terutama bagi para pendatang dari luar daerah.

“Masyarakat berharap tim gugus covid-19 Langsa untuk bersikap tegas terutama dalam penegakan protokol kesehatan bagi warga pendatang,” ujarnya.

Dikatakan Amin, masyarakat Kota Langsa mendukung penuh setiap program pembangunan yang dilaksanakan baik oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Namun lanjut Amin, penerepan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 tetap harus menjadi ketentuan yang wajib dipatuhi bersama.

Pihaknya berharap para pekerja berasal dari luar daerah itu ketika sampai di Kota Langsa, terlebih dahulu menjalani isolasi dan karantina mandiri, sekurang-kurangnya selama 14 hari.

Selanjutnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga harus melakukan Rapid Test kepada para pekerja itu.

Menurut Amin, tahapan itu penting dilakukan semata-mata untuk memberikan kepastian bagi masyarakat. Terutama terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Langsa. (*)

Indeks Berita