KNPI Bireuen Motivasi Milenial Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19

KNPI Bireuen memotivasi semangat para milenial untuk bisa berwirausaha di masa pandemi Covid-19. DPD KNPI Bireuen bekerjasama dengan PT Bank Aceh Syariah, Cabang Bireuen, mengelar UMKM Day.
KNPI Bireuen
Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M Hendra Supardi tengah menyampaikan arahannya, Jumat (27/11/2020). (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

KNPI Bireuen Motivasi Milenial Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19

ACEHSATU.COM | BIREUEN – KNPI Bireuen memotivasi semangat para milenial untuk bisa berwirausaha di masa pandemi Covid-19.

DPD KNPI Bireuen bekerjasama dengan PT Bank Aceh Syariah, Cabang Bireuen, mengelar UMKM Day.

Kegiatan tema “seminar motivasi nasional untuk pengusaha milenial ubah cara pikir, temukan bakat,” (chang your mind, find your posision) tersebut, berlangsung di The Kontana Coffe dan Resto Bireuen, Jumat (27/11/2020) pagi.

KNPI Bireuen
Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M Hendra Supardi tengah menyampaikan arahannya, Jumat (27/11/2020). (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

Ketua DPD KNP Bireuen, Asnawi MY TSA, ditanyai Acehsatu.Com selesai kegiatan menjelaskan, kegiatan digelar pihaknya bekerjasama dengan PT BAS Cabang Bireuen, inti dan tujuannya memotivasi pemuda, punya minat dan bakat dalam berwirausaha bagi kalangan milenial.

Seminar ini diikuti 30 peserta, anak-anak muda sudah memiliki usaha, dan baru memulai usaha sendiri, juga ada siswa-siswi. “Kita juga mengundang pemateri khusus memotivasi bagi pemuda dengan kondisi pandemi Covid-19, tidak putus semangat untuk bisa berkarya,” jelasnya.

“Harapan kita selesai mengikuti kegiatan ini, peserta memiliki semangat yang sangat luar biasa untuk memulai usaha atau mengembangkan usaha yang telah dimiliki,” tutur Ketua DPD KNPI Bireuen.

Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi juga ditanyai Acehsatu.Com usai seminar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memotivasi milenial atau pemuda di Bireuen, untuk menemukan bakat terkait dengan bisnis.

“Kita bekerjasama dengan DPD KNPI ingin membantu anak-anak muda di Kabupaten Bireuen, untuk dapat meningkatkan kapasitas diri, sehingga pertumbuhan ekonomi di Bireuen bisa meningkat,” ujarnya.

Selain itu juga, ingin membantu untuk bisa mengembangkan organisasi-organisasi atau komunitas-komunitas yang dapat membantu anggota untuk meningkatkan usahanya,” jelas M Hendra Supardi. (*)