Klarifikasi Panitia Pelaksana Dakwah terhadap Perkataan Ketua FPI Aceh 

0
183

ACEHSATU.COM  — Sehubungan dengan berita yang dilansir media ini Rabu, 15 Agustus 2018 yang berjudul “Ketua FPI Ajak Rakyat Aceh Kembali Berperang Jika Pemerintah Tak Realisasikan MoU Helsinki”.

Kami dari Panitia Pelaksana Dakwah melakukan klarifikasi terhadap beberapa hal dalam berita tersebut.

Perlu kami pertegaskan perkataan ketua FPI Aceh Tgk Muslim At-Thahiri bukan bermaksud untuk berperang atau Makar terhadap Pemerintah Republik Indonesia.

Perkataan Tgk Muslim At-Tahiri lebih kepada upaya mengingatkan Pemerintah Indonesia agar segera merealisasikan butir-butir MoU Helsinki sebagai mana kesepatakan bersama antara Pemerintah Republik dengan Gerakan Aceh Mardeka 15 Agustus 2005 yang lalu.

BACA: Ketua FPI Ajak Rakyat Aceh Kembali Angkat Senjata, Jika Pemerintah RI tak Realisasikan Hal Ini

Tgk Muslim juga mengakui dirinya tidak mengajak rakyat Aceh berperang.

Ia hanya mengingatkan Pemerintah Republik Indonesia ketika butir-butir MoU Helsinki tidak semua direalisasikan untuk kepetingan masyarakat maka pada suatu saat rakyat Aceh pasti akan melakukan perlawanan kembali terhadap Pemerintah RI.

Kami dari Panitia pelaksana dakwah hampir setiap tahun pada tanggal 15 Agustus  melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Perdamaian Aceh.

Setiap tahun kegiatan yang kami laksanakan bersifat positif, lebih kepada merawat dan menjaga damai Aceh agar tetap berjalan selama lamanya.

Kegiatan yang kami laksanakan bukan bermaksud untuk membangkitkan kembali konflik Aceh.

Demikian klarifikasi ini kami sampaikan.

Kami atas nama panitia menyampaikan permohonan maaf apabila pembaca menilai negatif isi dakwah Tgk Muslim At Thahiri.

Sekian, Wassalam 

Ttd

Panitia Dakwah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here