Klaim Pasukan AS Bunuh Ibrahim al-Hashimi, Joe Biden: Pemimpin Teroris Tidak Ada Lagi

Joe Biden
Presiden AS, Joe Biden mengumumkan pemimpin ISIS Abu Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi tewas di tangan pasukan khusus AS, Kamis (3/2/2022). | Foto: Getty Images via AFP/ANNA MONEYMAKER

ACEHSATU.COM | WASHINGTON – Klaim Pasukan AS Bunuh Ibrahim al-Hashimi, Joe Biden: Pemimpin Teroris Tidak Ada Lagi.

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengumumkan pemimpin ISIS, Ibrahim al-Hashimi al-Qurayshi, terbunuh.

Biden mengungkap, dengan terbunuhnya Ibrahim al-Hashimi, kini pihaknya tidak lagi menghadapi pemimpin teroris yang mengerikan.

Ibrahim al-Hashimi disebut terbunuh dalam operasi yang dilakukan oleh pasukan khusus AS.

Dilansir dari CNN, banyak korban jiwa dari operasi kontraterorisme ini.

Hal ini menurut kelompok pertahanan sipil Suriah, White Helmets. Disebutkan, setidaknya ada 13 orang yang dilaporkan tewas, termasuk 6 anak-anak dan 4 wanita.

Pentagon melaporkan tidak ada korban jiwa dari pihak Amerika Serikat. Beberapa pejabat Pentagon mengatakan kepada CNN bahwa adanya bom yang meledak pada sasaran operasi sehingga menimbulkan korban sipil.

“Berkat keberanian pasukan kami, pemimpin teroris yang mengerikan ini tidak ada lagi,” kata Biden, dilansir CNN, Kamis (3/2/2022).

“Mengetahui bahwa teroris telah memilih untuk mengelilingi dirinya dengan keluarga, termasuk anak-anak, kami membuat pilihan untuk mengejar serangan Pasukan Khusus dengan risiko yang jauh lebih besar bagi rakyat kami sendiri daripada menargetkannya dengan serangan udara,” lanjutnya.

Sekretaris pers Pentagon John Kirby mengatakan misi tersebut dilakukan oleh Komando Pusat AS yang mengendalikan operasi dan kegiatan militer di Timur Tengah. (*)